KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Diduga Korupsi Dana Guru Honorer, 2 PNS Bekasi Dibui


LIPUTAN 6.COM – Kamis, 13 Maret 2014

Liputan6.com, Bekasi – Kejaksaan Negeri Bekasi, Jawa Barat, akhirnya menjebloskan Dede Hutma Djunaedi dan Adi Mutiara, ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi. Kedua tersangka merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2011/2012, yang merugikan Negara sebesar Rp 200 juta. Dana bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2011/2012, diperuntukkan bagi guru non PNS di wilayah perbatasan dan daerah terpencil.

Naupal Alrasyid, pengacara salah satu tersangka, Dede Hutma Djuanedi berencana melakukan praperadilan, terhadap surat panggilan dari Kejari Bekasi.

“Karena nyata-nyata surat panggilan itu sesuai pasal 112 ayat 1 KUHAP, adalah kabur. Sebab, tidak mencantumkan pasal apa yang disangkakan kepada pak Dede,” ujarnya, Rabu 12 Maret 2014.

Selain itu, lanjut Naupal, selama pemeriksaan dirinya tidak melihat secara materil adanya perbuatan melanggar hukum yang dilakukan Dede. Baik sesuai pasal 2, pasal 3, ataupun pasal 12 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Kita tidak mau jawab, apakah klien saya ini dikorbankan atau tidak. Dia ini staff biasa, dan unsur pelanggarannya juga tidak jelas. Apa yang dilanggar? Apakah pedoman pelaksana, atau aturan Mendiknas atau
ada SK dari Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, enggak jelas.”

(Nadya Isnaeni Panggabean)

Sumber : http://news.liputan6.com/read/2022124/diduga-korupsi-dana-guru-honorer-2-pns-bekasi-dibui

2 Juni 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: