KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Diduga Korupsi, Caleg PDIP Ditahan Kejati Jateng


LIPUTAN 6.COM – Kamis, 27 Maret 2014

 

Liputan6.com, Semarang – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah memeriksa dan langsung menahan seorang calon legislatif dari PDIP untuk DPRD Jateng dengan nomor urut 9. Agus Yuniarto ditahan untuk 20 hari ke depan karena diduga terlibat tindak pidana Korupsi penyimpangan pembangunan gedung Olahraga Indoor Salatiga Tahun 2011.

“Dengan alasan subjektif dan objektif, saya tandatangani surat penahanan hari ini untuk mempercepat proses penyidikan,” kata Asisten Pidana Khusus (aspidsus) Kejati Jateng Masyhudi di Semarang, Kamis (27/3/2014).

Menurut Masyhudi, pihaknya sudah menahan Joni Setiadi selaku bendahara KONI Salatiga anggota pembangunan Sarana dan prasarana gedung Olahraga Indoor Salatiga.

Masyhudi menambahkan, pihaknya menduga adanya penyimpangan dalam pelaksanaan pembangunan gedung Olahraga Indoor Salatiga Tahun 2011. Di dalam proyek itu ditengarai ada kerugian negara yang ditaksir mencapai Rp 200 juta.

“Penyidikannya termasuk cepat. Kami mulai penyidikan itu Januari 2014 lalu. Karena kecepatan penyidik sehingga kasus ini bisa segera diproses,” ucap dia.

Para tersangka disangkakan melanggar pasal 2 ayat 1 jo pasal 3 jo ps 18 UU nomor 31 tahun 1999 jo  nomor 20 tahun 2001 jo ps 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Mashyudi mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain dalam kasus ini.

Hal itu tergantung dari perkembangan penyidikan. Jika memang ada pihak lain yang terlibat, bisa jadi akan ada tersangka baru.

Pantauan Liputan6.com, kedua tersangka sempat mampir di kejari Semarang untuk administrasi. Selanjutnya, mereka langsung ditahan di Lapas Kedungpane.

 

(Muhammad Ali)

Sumber : http://news.liputan6.com/read/2029060/diduga-korupsi-caleg-pdip-ditahan-kejati-jateng

2 Juni 2014 - Posted by | SALATIGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: