KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Agus Fatchurrohman Harus Bertanggung Jawab


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 28 Mei 2014

SEMARANG, suaramerdeka.com – Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono kembali menjalani persidangan Peninjauan Kembali (PK) perkara korupsi dana APBD Kabupaten Sragen di Pengadilan Tipikor Semarang, Rabu (28/5).

Selaku pemohon PK, dia menyebutkan Bupati Sragen saat ini Agus Fatchurrohman harus bertanggung jawab atas perkara ini, karena memerintahkan pencairan deposito. Karena itu, Agus diharapkan segera diproses hukum.

“Justru waktu itu saya mengeluarkan disposisi melarang pencairan deposito karena akan menimbulkan kerugian negara. Namun, bupati sekarang (Agus Fatchurrohman- ) malah memberikan disposisi untuk pencairan,” tandas Untung usai sidang beragendakan tanggapan jaksa atas novum atau bukti baru yang diajukannya dalam PK.

Bukti itu di antaranya berupa disposisi Untung Wiyono pada 21 April 2011 semasa masih menjabat Bupati Sragen.

Dalam disposisi tersebut, pemohon memerintahkan agar deposito berisi uang kas daerah yang tersimpan di rekening BPR Djoko Tingkir Sragen tidak dicairkan.

Kepada wartawan, ia menyebutkan, setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mempunyai anggaran. Karena anggaran belum turun, maka SKPD bisa meminjam dulu, termasuk bupati.

Selanjutnya, dalam empat bulan sekali setiap anggaran turun, pinjaman itu langsung dilunasi. “Jadi (pinjaman- ) itu hakku. Kalau dianggap memperkaya diri sendiri, itu bohong,” tandasnya.

Sebab, ia merasa telah memiliki segala hal dari bisnis yang dijalankannya. Hal itu juga diperolehnya bahkan sebelum menjabat sebagai bupati.

Untung juga optimis PK yang diajukannya akan diterima Mahkamah Agung. Sebab, semua novum yang diajukan menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah. “Insya Allah, PK saya diterima,” jelasnya didampingi kuasa hukumnya Dani Sriyanto.

( Royce Wijaya / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/05/28/203769

30 Mei 2014 - Posted by | SRAGEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: