KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Honorer Bermasalah Diminta Mengundurkan Diri


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 16 Mei 2014

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonogiri meminta tenaga honorer kategori 2 (K2) agar mengundurkan diri jika bermasalah dengan dokumen-dokumen yang mereka miliki. BKD kini memperketat pemeriksaan dokumen para honorer agar peristiwa pemalsuan dokumen tidak terulang lagi.

Kepala BKD Wonogiri, Rumanti Permanandiyah mengatakan, pihaknya akan lebih teliti memeriksa berkas dan dokumen tenaga honorer K2 tersebut. “Berkas akan kami teliti betul-betul. Saya takut kejadian pemalsuan dokumen terulang lagi,” katanya, baru-baru ini.

Dia menegaskan, jika ada tenaga honorer yang bermasalah dengan berkas dan dokumennya, mereka diminta segera mengundurkan diri.

Pihaknya mengaku tidak terburu-buru memeriksa berkas dan dokumen sekitar 283 tenaga honorer K2 tersebut. Meski demikian, pertengahan Mei ini, BKD Wonogiri akan mulai mengusulkan Nomor Induk Pegawai (NIP) kepada Pemprov Jateng. “Saya <I>nggak<P> berani buru-buru karena riskan sekali,” ujarnya.

Di sisi lain, pemerintah pusat dikabarkan akan mengadakan rekrutmen CPNS dari kalangan tenaga honorer K2. Pemerintah pusat menyediakan sekitar 100.000 formasi yang dibagi-bagi untuk semua daerah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. “Formasi itu untuk honorer K2 yang tidak lolos,” katanya.

Meski demikian, pihaknya belum mengetahui berapa jatah formasi untuk Kabupaten Wonogiri. Perekrutan tersebut kemungkinan akan didasarkan pada rangking seleksi yang pernah diadakan Desember 2013 lalu. Perlu diketahui, saat ini ada lebih dari 400 orang tenaga honorer K2 di Kabupaten Wonogiri yang belum lolos seleksi CPNS.

( Khalid Yogi / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/05/16/202328

19 Mei 2014 - Posted by | WONOGIRI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: