KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

19 Honorer K2 Dicoret Dari Pemberkasan


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 16 Mei 2014

BLORA, suaramerdeka.com –  Setelah menuai polemik dan kasus paska mengumuman test CPNS dari jalur Tenaga Honorer K2 yang cukup lama. Akhirnya dari 72 K2 yang dilaporakan tidak memebuhi syarat oleh LSM Kopral Blora, akhirnya tinggal 19  tenaga Honorer K2 saja yang dicoret.

Dari 19 orang itu, 10 orang K2 dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, empat dari Bagian Perekonomian Setda Blora, dua dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan Blora sedangkan satu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Karena belum dijamin dengan surat pernyataan pertanggungjawaban dari pimpinan SKPD atau kepala sekolah dan sebagaian juga tanpa mengajukan berkas sehingga 19 honorer K2 itu kami coret,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Suwignyo melalui Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai Suprayogi.

Dengan 19 di coret maka tinggal 613 yang berkasnya akan diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Sehingga mereka nantinya bisa diajukan untuk pengangkatan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora Achmad Wardoyo melui Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sunaryo membenarkan bahwa memang ada 10 orang tenaga honorer dari Dindikpora yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, mereka sebagian besar adalah guru.

“Jumlah itu juga sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh ombudsman Jateng, sebab dari sekitar 70 an setelah diteliliti di ada 10 orang,” ungkapnya.

Bahkan sebelum pemberkasan para kepala UPTD dan Kepala Sekolah juga sudah dikumpulkan sekaligus menerima penjelasan dari ombudsmen jateng, sehingga bisa tahu sendiri harus mengambil langkah seperti.

Adapun Kepala Perwakilan Jateng Ombudsman Achmad Zaid mengakui pihaknya sudah memberikan rekomendasi untuk BKD dengan tembusan bupati dan dinas instansi terkait.

Dan berdasarkan verifikasi faktual yang dilakukan akhirnya direkomendasikan 10 nama yang tidak memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS.

“Hasilnya, di temukan 10 nama yang dikategorikan benar-benar tidak memenuhi syarat (BBTMS). Sedangkan 62 lainnya dikategorikan benar-benar memenuhi syarat (BBMS),” beber Achmad Zaid.

( Sugie Rusyono / CN39 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/05/16/202332/19-Honorer-K2-Dicoret-Dari-Pemberkasan

19 Mei 2014 - Posted by | BLORA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: