KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Rektorat USU Turunkan Tim Audit Kasus SPP


HARIAN ORBIT – Selasa, 06 Mei 2014

 berita Rektorat USU Turunkan Tim Audit Kasus DarwinMedan-ORBIT: Pihak Rektorat USU menurunkan tim audit guna menelusuri dugaan penggelapan uang Sumbangan Pembangunan Pendidikan (SPP) di Pascasarjana universitas tersebut.

“Saat ini sedang berproses, dan sudah diturunkan tim audit dari universitas, kita harap bersabar,” kata Staf Ahli Rektor USU Iskandar
Zulkarnain, kepada ORBIT Digital, Senin (5/5).

Hal yang sama juga dikatakan Direktur Pascasarjana USU, Prof Erna Munir. “Kita sudah serahkan kepada universitas, biarlah tim yang
memprosesnya,”katanya.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum Pusat Study Hukum Dan Pembaharuan Peradilan (Pushpa) Muslim Muis SH menyarankan harus ada tim eksternal yang menyelidiki kasus itu. Pasalnya, kasus tersebut terindikasi mengarah pada upaya penggelapan dana SPP karena tidak disetor ke Biro Rektor USU selama dua tahun sebagaimana mestinya.

“Kita tidak mau audit ini hanya dilakukan di internal universitas, tetapi penegak hukum juga harus mencium aroma dugaan korupsi ini,” jelasnya.

Dia meminta ada kepolisian yang segera mengambil tindakan karena dinilai merupakan tindakan pidana penggelapan. “Polda harus segara tangkap Prof Darwin Sitompul, karena itu merupakan penggelapan yang merugikan mahasiswa,” tegasnya.

Muslim yang juga Mantan wakil Direktur LBH Medan itu, juga meminta Poldasu supaya menurunkan intelejen ke Kampus USU untuk mengungkap kasus tersebut.

“Universitas adalah lembaga pendidikan yang perlu diselamatkan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Polda Sumut tidak harus menunggu laporan untuk menuntaskan kasus tersebut,” katanya.

Muslim mendesak, dalam pekan ini Kepolisian Sumatera Utara dalam minggu ini segara menidaklanjuti kasus tersebut.

Sayangnya, belum ada tanggapan dari Ketua prodi Magister Manajemen USU, Prof Darwin Sitompul mengenai kasus yang terjadi di bawah wewenangnya. Om-07

Sumber : http://www.harianorbit.com/rektorat-usu-turunkan-tim-audit-kasus-spp/

7 Mei 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: