KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia


MAJALAH OPINI – Desember 7, 2013 @

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Yayasan Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah menggelar “Diskusi Pelajar Anti Korupsi”, Sabtu (7/12).

Bertempatan di Gedung Wisma Bakti, acara tersebut dihadiri belasan pelajar dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Semarang. Menurut sekretaris KP2KKN, Eko Haryanto, acara ini bertujuan agar generasi-generasi muda dapat menjadikan korupsi sebagai musuh bersama. Disinggung mengenai jumlah koruptor yang semakin banyak, Eko Haryanto menuturkan, “Maka kita lawan dengan cara-cara yang tidak perlu sifatnya keras, tapi bisa yang sifatnya hiburan, diskusi-diskusi ringan dan acara-acara seperti ini salah satunya.”

Acara yang dimulai sejak pukul 8.45 ini, menghadirkan 3 pembicara sekaligus pada sesi pertama. Yakni Drs. Banyumin selaku perwakilan Dinas Pendidikan, Mouna Wasef perwakilan Indonesian Corruption Watch (ICW), dan Lia Toriana perwakilan Transparency Internasional Indonesia (TII). Memasuki sesi kedua diskusi, Gubernur Ganjar Pranowo hadir dan menjawab tiga pertanyaan yang dilontarkan para pelajar SMP yang salah satunya berasal dari sekolah difabel, Yayasan Penyandang Anak Cacat (YPAC) Semarang.

Kasus korupsi yang dilakukan para politikus di Indonesia nampaknya bukan lagi hal tabu bagi para pelajar SMP saat ini. Hal tersebut terlihat dari beragam pertanyaan yang banyak dilontarkan siswa-siswi tersebut. Melihat hal ini, Mouna Wasef selaku perwakilan ICW berharap melalui acara ini generasi muda mulai mengasah diri mereka untuk selalu bersikap jujur dan menumbuhkan rasa malu mulai dari hal kecil, seperti tidak mencontek dan yang lainnya.

 

Teks & Foto : Nur Fajriani Falah

Sumber : http://www.majalahopini.com/2013/12/07/peringatan-hari-anti-korupsi-sedunia/

7 Mei 2014 - Posted by | AKTIVITAS KP2KKN, ARSIP BERITA LAMA KP2KKN, BERITA KORUPSI NASIONAL, KP2KKN DALAM BERITA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: