KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Penyidikan Dugaan Korupsi Alat Peraga Pendidikan Dihentikan


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 07 Mei 2014

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Kejaksaan Negeri (Kejari Purbalingga) menghentikan penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan alat peraga pendidikan Kabupaten Purbalingga senilai Rp 4 miliar, dihentikan.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Purbalingga Wawan Kustiawan, Rabu (7/5) mengatakan, setelah penyelidikan selama lebih dari tiga bulan, kejaksaan tidak mendapatkan alat bukti yang cukup untuk melanjutkan pemeriksaan perkara itu. Sesuai ketentuan, penyidikan bisa dilakukan jika diperoleh minimal dua alat bukti. “Kami tidak menemukan minimal alat bukti yang cukup untuk menyimpulkan ada penyimpangan dalam pengadaan alat peraga pendidikan untuk SD di Purbalingga,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan keterangan tim ahli dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Olahraga dan Bimbingan Konseling (Penjasorkes dan BK) Bogor, alat peraga pendidikan yang diserahkan rekanan yakni PT Permata Zahra sudah sesuai dengan spesifikasi dan sesuai dengan petunjuk teknis Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas).

“Barang yang ada sesuai dan bisa digunakan sebagai alat pembelajaran murid SD. Proses maupun jalannya lelang juga sesuai dengan aturan, sehingga kami menghentikan penyidikan karena tidak cukup bukti. Masalah ini juga sudah kami konsultasikan pada kejati,” katanya.

Seperti diketahui, kejari Purbalingga sudah melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap 86 SD yang menerima alat olah raga tersebut. Kejari juga sudah memanggil tim teknis proses pelelangan yang dibentuk oleh Dindik. Termasuk turun ke lapangan untuk memeriksa alat peraga pendidikan itu.

 

( Ryan Rachman / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/05/07/201241

7 Mei 2014 - Posted by | PURBALINGGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: