KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kajari Belum Menahan Mantan Bupati Kendal


KORUPTOR INDONESIA.COM – Sabtu, 03 Mei 2014

Kendal-KIC: Kepala Kejari Kendal Raimel Jesaja menegaskan Kejari Kendal  tidak melakukan permainan dalam penanganan kasus penyalahgunaan dana Bansos) yang menyeret mantan Bupati Kendal Dra Hj Siti Nurmarkesi.

Menurut Ramel, belum ditahannya mantan bupati periode 2009-2010 tersebut disebabkan oleh belum lengkapnya data dan fakta yang memperkuat dugaan keterlibatan Nurmarkesi. Oleh karena itu pihaknya tidak mau gegabah dengan melakukan penahanan.

“’Harapan kami adalah agar setiap kasus yang kita ajukan ke pengadilan bisa selesai sesuai dengan tuntutan dan pelakunya tidak bebas. Lagipula, tidak semua kasus yang masuk ke telinga saya bisa diajukan PN. Harus dipastikan dulu data dan faktanya sudah terpenuhi, baru kita bawa ke pengadilan,’’ tegas Kajari, Jumat (2/5).

Selama ini, meski penyidik sudah melimpahkan berkas mantan Bupati Kendal ke penuntut namun sudah beberapa bulan tidak kunjung dilimpahkan ke pengadilan. Dalam hal Ini, kejaksaan terkesan memperlambat penanganan perkara dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kendal senilai Rp 1,3 miliar. Sementara pada umumnya kasus yang ditangani kejaksaan sekitar satu minggu hingga dua minggu berkas yang sudah dilimpahkan dari penyidik ke penuntut umum segera dilimpahkan ke pengadilan.

Terpisah, Kelompok Kajian Advokasi Marginal, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan berkas penyidikan mantan orang nomor satu di Kendal periode 2009-2010 itu sudah dinyatakan P21 alias lengkap sejak pertengahan Agustus 2013. Menurut Rusmono, seharusnya berkas yang sudah dinyatakan lengkap segera diserahkan kepada penuntut. Namun pada kasus ini, baru enam bulan setelah dinyatakan lengkap berkas baru dilimpahkan.(tibun)

Sumber : Tribun Jateng; http://koruptorindonesia.co.id/kajari-kendal-belum-menahan-mantan-bupati-kendal/

7 Mei 2014 - Posted by | KENDAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: