KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Basrief Arief: Kami Kerja Tanpa Pesan Sponsor Politik dan Kebencian


RAKYAT MERDEKA ONLINE – Selasa, 03 Desember 2013

Laporan: Firardy Rozy

 

FOTO: NET

RMOL. Jaksa Agung Basrief Arief menegaskan pihaknya tidak menerima pesan sponsor dalam penegakan hukum kasus korupsi mulai dari penyelidikan, menetapkan seseorang menjadi tersangka dan penuntutan.

“Tidak bosan saya sampaikan, kami kerja keras jangan sampai menzalimi, jangan sampai bekerja karena pesan sponsor politik dan kebencian,” ungkap Basrief dalam Rapat Kerja dengan Komisi III di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Selasa (3/12).

Menurut Basrief, pihaknya bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Ia juga menerangkan, Kejaksaan Agung bekerja bukan sekedar lips service saja untuk membuat senang suatu pihak. Namun, ia pastikan melakukan ketentuan yang berlaku, termasuk selalu melakukan evaluasi dengan reward dan punnisment.

“Terkait kasus menggantung, kami tidak melakukan itu. Kalau ada dua alat bukti kami lanjutkan, kalau tidak cukup kami hentikan. Jangan terburu-buru menetapkan tersangka, perlu dua alat bukti,” terangnya.

Di depan Komisi III, Basrie “curhat” terkait belum dieksekusinya beberapa terpidana. Diakuinya, pihak eksekutor dari Kejaksaan terbentur dengan proses hukum Peninjauan Kembali (PK).

“Ada PK yang tidak ada batas waktunya. Undang-undang tidak mengatur soal batas PK. Kalau saya bisa saja membuat aturan 6 bulan sampai 1 tahun. Tapi kekuatan UU lebih tinggi,” pungkasnya. [ald]

Sumber : http://hukum.rmol.co/read/2013/12/03/135268/Basrief-Arief:-Kami-Kerja-Tanpa-Pesan-Sponsor-Politik-dan-Kebencian-

2 Mei 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: