KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

PDIP Kabupaten Semarang Laporkan Panwascam ke Bawaslu


SUARA MERDEKA – Rabu, 23 April 2014

UNGARAN-Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Semarang mengadukan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Widodo, ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Selasa (22/4).

“Kami menduga Widodo akan melakukan pemerasan terhadap salah satu calon legislatif (caleg) PDIP, atas nama Wisnu Wahyudi,” kata juru bicara DPC PDIP Kabupaten Semarang, Eko Hery Subeno. Terlapor disinyalir meminta Wisnu untuk menyelesaikan permasalahan dugaan penggelembungan suara secara diamdiam dengan menemui terlapor. DPC PDIPKabupaten Semarang merasa dirugikan dengan tindakan tersebut.

“Kami membawa bukti isi pesan singkat Widodo yang dikirimkan kepada Wisnu pada Minggu (13/4),” lanjutnya. Dalamnya pesan singkat tersebut, kata dia, ada penjelasan tentang permasalahan data C1 dan D1 di tempat pemungutan suara (TPS) 2, Kelurahan Candirejo, Ungaran Barat. Pesan singkat tersebut berbunyi, “Kie datane koyo ngene, njenengan nek ora nuruti iso di dis, ngko nak ora ono masalah ketemu aku karo Musyafak.

Pokoke ngerti dewe ya!” (Ini datanya seperti ini, kalau kamu tidak menuruti bisa didiskualifikasi, nanti kalau tidak ada masalah bertemu saya dengan Musyafak. Pokoknya tahu sendiri ya!-Red).

Diproses

“Kenapa hal tidak ditindaklanjuti? Yang ada justru meminta salah satu caleg PDIP tadi untuk bertemu dengannya. Kami pun akan mendesak Bawaslu Jateng dan DKPP serius menyikapi.

Apalagi hasil dari rekapitulasi Pemilihan Legislatif 2014 mulai dari TPS 2 Candirejo hingga rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten Semarang, penggelembungan yang dimaksud tidak terbukti,” tandasnya. Widodo ketika hendak dikonfirmasi melalui ponselnya tidak direspons. Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyatakan, telah mendengar informasi tersebut.

“Seluruh informasi yang masuk ke DKPP pasti akan diproses,” katanya. Humas Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo menyatakan pihaknya sudah menerima laporan tersebut. “Pelapor sudah kami minta melengkapi data,” katanya. (H86-71)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/04/23/259551

28 April 2014 - Posted by | UNGARAN - KAB. SEMARANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: