KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Korupsi, Kepala Kepegawaian Daerah Babel Ditahan


TEMPO.CO – Kamis, 10 April 2014

TEMPO.CO, Pangkalpinang – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Sopian A.P. resmi ditahan oleh penyidik Kejaksaan Tinggi Babel pada Kamis, 10 April 2014, sekitar pukul 17.30. Ia ditahan setelah menjalani pemeriksaan sejak pukul 10.30 karena menjadi tersangka kasus korupsi anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, senilai Rp 42,6 miliar.
Sopian dibawa ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Tua Tunu Kota Pangkalpinang dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Ferdi Hermawan. “Surat perintah penyelidikannya sudah dikeluarkan tahun 2011,” kata Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Ariefsyah Mulya Siregar, di kantornya, Pangkalpinang, Kamis, 10 April 2014.

Ariefsyah mengatakan total dana hibah kegiatan Porprov Toboali sebesar Rp 42,6 miliar. “Pada 2010 dikeluarkan Rp 40 miliar. Pada 2011 dikeluarkan dana sebesar Rp 1 miliar, dan Rp 1,6 miliar lainnya merupakan sumbangan pihak ketiga. Kami masih menghitung jumlah pasti kerugian negara,” ujarnya.

Ia mengatakan, total tersangka dalam kasus ini ada empat orang, namun baru Sopian yang ditahan. “Kami masih memeriksa saksi-saksi. Tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat akan ada yang ditahan dan juga penambahan tersangka,” ujar Ariefsyah.

SERVIO MARANDA

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/04/10/058569726/Korupsi-Kepala-Kepegawaian-Daerah-Babel-Ditahan

17 April 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: