KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Gerilya Serangan Fajar Menodai Massa Tenang


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 09 April 2014

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Aksi gerilya serangan fajar, dilaporkan ikut menondai masa tenang pra-pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Kabupaten Wonogiri. Caleg Partai Golkar untuk DPRD Wonogiri, Sutrisno, Rabu dinihari (9/4), mendapat laporan dari kadernya yang memergoki kemunculan praktik money politics di Kecamatan Wuryantoro.

”Baru saja kami menerima laporan dari kader saya di Wuyantoro, bahwa sempat memergoki ada praktik politik uang,” tegas Sutrisno.

Praktik bagi-bagi uang pada hari tenang ini, diduga dilakukan oleh kader dari Parpol lain yang menjadi saingan Sutrisno. Itu dilakukan, sebagai upaya mempengaruhi calon pemilih, demi kiat memenangkan salah satu Caleg dari partai lain yang maju dalam pemilihan.

Tarto, kader Partai Golkar di Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, memergoki kemunculan praktik politik uang yang dilakukan oleh seorang kader partai berinisial P. ”Dia membagi-bagikan uang ke para calon pemilih di RT 1 dan RT 2 di Dusun Ngaglik, Desa Pulutan Kulon,” jelas Tarto.

Diduga, aksi membagi-bagikan uang ini, terkait dengan peran dari kader partai berinisial H, yang sama-sama ingin mendukung kemenangan salah seorang Caleg di lembaga DPRD Wonogiri.

Ketika masalah ini dipersoalkan, buru-buru P segera menarik kembali uang yang semula dibagi-bagikan ke para calon pemilih, karena tidak ingin masalahnya berkembang menjadi kasus. ”Uang yang semula dibagi-bagikan, kemudian ditarik kembali oleh yang bersangkutan,” tegas Tarto.

Di Kabupaten Wonogiri, praktik money politic ditentang keras oleh komunitas Jaringan Media Indonesia Bersih (JMIB) pimpinan Bagus Sarengat, yang sebelumnya mendeklarasikan gerakan anti politik uang. Tujuannya, untuk membebaskan pelaksanaan Pileg 2014 ini, bebas dari praktik transaksi jual beli suara, demi mewujudkan sistem politik dan tata pemerintahan yang bersih dan bermartabat.

( Bambang Purnomo / CN26 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/04/09/197749/Gerilya-Serangan-Fajar-Menodai-Massa-Tenang

9 April 2014 - Posted by | WONOGIRI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: