KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ke Magelang, Abraham Samad Bahas Korupsi


SUARA MERDEKA.com – Sabtu, 05 April 2014

MAGELANG, suaramerdeka.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dr Abraham Samad SH MH akan menghadiri seminar pemberantasan korupsi di kampus UM Magelang, Sabtu (5/4) yang Fakultas Hukum UM Magelang. Samad akan menjadi nara sumber dalam seminar bertema “Masa Depan Pemberantasan Korupsi, Perpektif Hukum dan Politik” di Auditorium Kampus 1 UM Magelang.

Dekan FH UM Magelang Agna Susila SH M.Hum mengatakan seminar ini bertujuan untuk melakukan analisis akademis tentang masa depan pemberantasan korupsi di Indonesia serta untuk mengetahui agenda kerja KPK dalam memberantas korupsi.

“Kami ingin mengetahui perkembangan kebijakan legislatif, khususnya langkah politik wakil rakyat dalam mendukung gerakan pemberantasan korupsi,” tandas Agna Susila.

Dalam acara tersebut juga ditandatangani nota kesepahaman antara UM Magelang dengan KPK berkaitan dengan komitmen UM  Magelang dalam pemberantasan korupsi melalui kegiatan Tri Dharma Peguruan Tinggi.

Disebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian awal agenda Milad UM Magelang ke-50 tahun ini. Dalam seminar yang akan dihadiri oleh 700 undangan tersebut, juga akan hadir wakil Komisi III DPR RI Ir Tjatur Sapto Edy.

Menurut Agna pemberantasan korupsi merupakan agenda besar bangsa Indonesia. Jika dilihat dari jumlah kasus, kinerja KPK memang berprestasi karena tidak satupun dari 385 kasus yang ditangani lepas dari jeratan hukum, termasuk para petinggi negara. Tidak heran jika tantangan KPK semakin berat, apalagi ada sebagian politisi yang mengkritisi lembaga ini agar dibubarkan.

( MH Habib Shaleh / CN26 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/04/05/197236

5 April 2014 - Posted by | MAGELANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: