KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Polisi Berdalih Amankan Kampanye


SUARA MERDEKA – Rabu, 02 April 2014

  • Temuan Bawaslu di Cilacap

SEMARANG – Dua anggota Polres Cilacap di tengah kampanye Partai Gerindra dan mengenakan atribut partai merupakan bagian dari tugas pengamanan.

Kampanye tersebut berlangsung di Lapangan Krida Nusantara, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap, 25 Maret lalu. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Alloysius Liliek Darmanto, mengatakan pengamanan dengan cara itu digunakan secara situasional, sehingga tidak selalu diterapkan.

“Tujuannya untuk pengamanan dan antisipasi saja. Dan terbukti kampanye berlangsung lancar dan tertib,” katanya kemarin. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah mendapati dua anggota polisi itu mengenakan kaos Partai Gerindra saat kampanye terbuka partai tersebut.

Pihak Bawaslu merujuk Pasal 86 UU Nomor 8 Tahun 2012, PNS dan TNI Polri dilarang terlibat kampanye aktif. Sementara terkait dengan adanya kasus pidana pemilu di sejumlah Polres, diserahkan ke masing-masing sentra penegakan hukum terpadu (Gakumdu) yang ada di Polres terkait.

Empat kasus pidana selama kampanye berada di Polres Jepara, Polres Demak, Polres Semarang, dan Polres Wonosobo. “Sudah ada mekanisme dan aturannya, yaitu masing-masing Polres akan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, kecuali jika ditarik oleh Polda. Tetapi sejauh ini langsung ditangani penyidik di Polres itu,” ungkapnya. (H74,K44-80)

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/cetak/2014/04/02/257394

3 April 2014 - Posted by | CILACAP

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: