KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

MA Tolak Peninjauan Kembali Mantan Sekda Cilacap


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 01 April 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali yang diajukan oleh mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap Suprihono. Suprihono dan kawan-kawan harus menghuni penjara selama empat tahun karena merugikan negara senilai Rp 2 miliar.

“Menolak permohonan kasasi Drs Suprihono SH ST MM,” demikian lansir website MA, Senin (1/4).

Perkara yang mengantongi nomor 3 PK/Pid.Sus/2014 itu diketuk pada 19 Maret 2014 lalu. Pengadil dengan ketua Zaharuddin Utama, Suhadi dan Syamsul Rakan Chaniago.

Kasus bermula saat pemerintah akan mendirikan PLTU di Desa Bunton, Cilacap, pada 2006. Dalam perjalanannya, proyek ini penuh dengan permainan pembebasan lahan. Sekda Cilacap sebagai ketua panitia pengadaan tanah PLTU Bunton memanipulasi lahan warga menjadi tanah adat.

Suprihono menjalankan aksinya dibantu Sekdes Bunton Sudaryanto sehingga Suprihono mengantongi uang hingga ratusan juta rupiah. Atas persekongkolan jahat itu, jaksa menyidik berbagai pihak, termasuk Suprihono setelah PLTU itu diresmikan.

Di tingkat pertama, Pengadilan Negeri (PN) Cilacap menjatuhkan hukuman 3 tahun penjara pada 22 April 2012. Vonis itu lalu dikuatkan ditingkat banding tiga bulan setelahnya. Hukuman Suprihono diperberat menjadi 4 tahun ditingkat kasasi pada 30 Desember 2011.

( Budi Yuwono / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/04/01/196808/MA-Tolak-Peninjauan-Kembali-Mantan-Sekda-Cilacap

3 April 2014 - Posted by | CILACAP

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: