KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Koruptor Keluar dari Rutan, Para Sipir Diperiksa


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 28 Maret 2014

SOLO, suaramerdeka.com – Keluarnya Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sukoharjo, Djoko Raino dari Rutan Kelas 1 Surakarta sedang diselidiki tim internal.

Penyelidikan dilakukan secara internal lebih dahulu atas permintaan dari Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Depkumham Jateng, Heri Yulianto. Menurut Kepala Rutan Surakarta Sudjonggo, proses investigasi internal sedang dilaksanakan.

”Saat ini, pemeriksaan para petugas atau sipir masih berlangsung,” terang Sudjonggo saat dikonfirmasi, Jumat (28/3).

Pengecekan di internal, lanjut dia, juga menyangkut sisi administrasi dan dari segi fisik. Yang dimaksud dengan pengecekan secara administratif yakni proses keluarnya Djoko Raino dari rutan.

Apakah keluarnya tersebut sudah sesuai prosedur atau melanggar ketentuan. Sedang untuk pengecekan secara fisik, menyangkut keberadaan fisik yang bersangkutan.

”Djoko Raino di luar rutan sedang apa, itu yang kita selidiki, karena sebelum masuk ke Rutan, Djoko Raino memiliki rekam medis kesehatan yang banyak,” jelasnya.

Meski sudah melakukan pemeriksaan secara internal, namun Sudjonggo belum bersedia menjelaskan hasilnya. Alasannya lebih baik nanti yang memberikan statemen dari pihak Kanwil setelah menerima laporan dari Rutan.

Dalam investigasi, rupanya hanya butuh waktu tiga hari untuk menuntaskan pengusutan keluarnya Djoko Raino dari tembok rutan.

Namun, hasil pengusutan belum bisa diumumkan, karena baru diolah dan disusun dalam laporan tertulis untuk diserahkan kepada Kepala Depkumham Jateng, Rinto Hakim.

”Kami sudah merampungkan klarifikasi di lapangan dan tinggal menunggu hasil laporan secara tertulis. Pasti akan diumumkan, karena publik pasti penasaran kalau hasil pengusutan disembunyikan. Jadi tunggu saja, rekomendasinya apakah ada yang salah atau masih sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),” jelas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Depkumham Jateng, Heri Yulianto saat dikonfirmasi salah satu media di Solo, Jumat (28/3).

Keberadaan Djoko Raino yang terkesan bisa bebas di luar tembok Rutan, cepat memunculkan pergunjingan yang ramai di masyarakat maupun sesama narapidana maupun para tahanan.

Apalagi Djoko Raino bukan orang biasa, tetapi merupakan mantan pejabat negara yang tersangkut kasus korupsi.

( Sri Hartanto / CN37 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/03/28/196355/Koruptor-Keluar-dari-Rutan-Para-Sipir-Diperiksa-

28 Maret 2014 - Posted by | SUKOHARJO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: