KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Realisasi APBD 2014 Dipercepat Diduga Bermuatan Politik


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 27 Februari 2014

WONOGIRI, suaramerdeka.com – ”Kalau APBD 2014 realisasinya dipercepat sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), itu patut diduga sebagai bentuk rekayasa kongkalingkong DPRD dengan Bupati Wonogiri. Yang itu kental muatan politisnya” tegas BM Wriyatmo.

Budi Mulyono (BM) Wriyatmo, mantan Anggota DPRD Wonogiri dua periode, menandaskan, desakan agar segera dilakukan percepatan pelaksanaan APBD, secara manajemen anggaran memang dibetulkan. ”Itu tidak salah, mengingat APBD 2014 telah ditetapkan sejak pertengahan Bulan Desember 2013 lalu,” katanya.

Mantan politikus PDI-P yang pernah sepuluh tahun menjadi wakil rakyat di DPRD Wonogiri ini, kini ganti mencalegkan di Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I DPRD Wonogiri, yang wilayahnya meliputi Kecamatan Wonogiri Kota, Selogiri, Manyaran, Wuryantoro dan Eromoko.

Loncat partai dia lakukan, setelah sebelumnya dia menyatakan mundur dari PDI-P, meskipun secara struktural partai, dia pernah menjabat Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI-P Kecamatan Manyaran. Berpengalaman selama dua periode menjadi Anggota DPRD Wonogiri, BM Wriyatmo, menyatakan paham tentang pengelolaan anggaran, dan arah kemungkinannya ketika dilakukan rekayasa atau kongkalingkong.

”Termasuk ketika sekarang ada desakan agar realisasinya dipercepat, itu patut diduga sangat kental muatan politisnya,” tegasnya.

Negatif

Apalagi, tambah BM, momentum politik sekarang ini, berkaitan erat dengan puncak persiapan digelarnya pesta demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2014. ”Kok begitu ?” ”Ya jelas, ini erat kepentingannya dengan rekan-rekan incumbent Anggota Dewan yang saat ini mencalegkan lagi, demi mendukung sukses pencalonannya kembali” tutur BM Wriyatmo.

Karena itu, tambah BM, Bupati bersama jajaran ekskutif, jangan mudah larut terhadap desakan tersebut. ”Agar lembaga eksutif terbebaskan dari tudingan negatif dan prasangka buruk, kaitannya dengan muatan politik. Silahkan APBD 2014 direalisasikan setelah Pemilu tanggal 9 April 2014,” tandasnya.

Pandangan kritis BM Wriyatmo ini, juga disampaikan secara terang-terangan ketika Partai Gerinda menggelar rapat konsulidasi di Kecamatan Manyaran, yang dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra Wonogiri, Sriyadi, dan Caleg DPR-RI, Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo.

Dalam rapat konsulidasi tersebut, juga dikritisi tentang beragam kebijakan Pemkab Wonogiri yang tidak pro-rakyat. Yaitu bantuan beras untuk warga miskin (raskin) di Kabupaten Wonogiri, yang penerimanya diwajibkan membayar terlebih dahulu, tentang denda keterlambatan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluraga (KK) sebesar Rp 50 ribu.

Juga dikritisi tentang testing rekurtmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari honorer Katerogi Dua (K2) yang tidak fair, berbalut isu uang sogok dan tidak memperhatikan lama pengabdiannya.

”Mereka K2 yang tidak cerdas dan yang masa pengabdiannya baru sebentar, malah diterima. Yang cerdas dan yang pengabdiannya lama, justru tidak lolos seleksi. Ada isu, yang lolos menyanggupi uang sogok Rp 60 juta. Cara-cara demikian ini, menyakitkan rakyat,” tegas BM Wriyatmo.(

( Bambang Purnomo / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/02/27/192629/Realisasi-APBD-2014-Dipercepat-Diduga-Bermuatan-Politik

12 Maret 2014 - Posted by | WONOGIRI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: