KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tiga Perangkat Desa Sambeng Mengundurkan Diri


SUARA MERDEKA.com – Selasa, 04 Maret 2014

PURWOREJO, suaramerdeka.com – Sebanyak tiga orang perangkat Desa Sambeng, Kecamatan Bayan mengundurkan diri dari jabatannya.

Mereka adalah Tuwekal selaku Kadus Genting, Yuniyanto yang menjabat Kadus Bambon serta Kumpul Sugiyarto sebagai Kaur Keuangan Desa Sambeng.

Pengunduran diri mereka itu lantaran sudah tak sejalan dengan gagasan Kepala Desa, Fajar Purwadi yang dinilai terlalu keras dalam menjalankan pola kepemimpinan.

Salah satu perangkat yang mundur, Kumpul Sugiyarto saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, meski belum mundur secara resmi, namun dia sudah tidak melakukan aktivitas kerja di Kantor Desa Sambeng.

Bahkan, dalam beberapa waktu pihaknya mengaku sudah tidak melakukan komunikasi dengan Fajar Purwadi.

“Saya pilih jual durian sajalah, ketimbang menjabat sebagai perangkat desa. Saya tak kuat lagi menjalankan amanat masyarakat, karena Pak Kades yang teralu keras. Saya sudah tidak nyaman lagi berada di kantor balai desa. Saya juga sudah membuat surat pengunduran diri yang akan diserahkan kepada kades,” keluhnya, Senin (3/3).

Dia mengungkapkan, yang paling membuatnya tidak betah adalah pekerjaan yang dilakukannya sering bertentangan dengan hati nurani.

“Sebagai pemegang uang desa, saya sering disuruh untuk membuat laporan keuangan yang tidak semestinya. Itu yang paling membuat saya tidak nyaman,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sikap kepala desa dinilai arogan dan cenderung kasar terhadap bawahan. Bahkan, Kumpul mengaku pernah ditantang berkelahi oleh kepala desa, karena sebuah persoalan sepele.

“Tentu tantangan itu tidak saya layani, karena takut masalah menjadi berkepanjangan,” katanya.

Sementara itu, perangkat lain yang mundur dari jabatan, Yuniyanto mengatakan, alasan ia mundur dari jabatan lantaran banyaknya pekerjaan sebagai kadus diluar jam kerja. Akibatnya, pekerjaan rumah seperti mengurus sawah dan keluarga menjadi terbengkelai.

“Pendapatan perangkat berasal dari pengolahan lahan bengkok. Kalau setiap hari selalu ada kegiatan kerja bakti bagi para perangkat, kapan saya bisa mengurus sawah,” ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala Desa Sambeng, Fajar Purwadi belum bisa dikonfirmasi.

( Rinto Hariyadi / CN37 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/03/04/193210/-Tiga-Perangkat-Desa-Sambeng-Mengundurkan-Diri

6 Maret 2014 - Posted by | PURWOREJO

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: