KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tak Lapor Dana Kampanye, Parpol Terancam Dicoret


SUARA MERDEKA – Minggu, 02 Maret 2014

WONOGIRI, suaramerdeka.com – Partai Politik (Parpol) yang tidak melaporkan dana kampanye dan penggunaan anggarannya, terancam akan dicoret dari kesertaannya dari Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014. Meskipun Parpol itu eksis dan menjadi peserta sah Pemilu 2014.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (DPU) Kabupaten Wonogiri, Joko Wuryanto menyatakan, batas akhir pelaporan dana kampanye di-deadline sampai Minggu (2/3) pukul 00.00 tengah malam. Terkait ini, petugas KPU akan membuka piket pelayanan penerimaan pelaporan dana kampanye dari semua Parpol, yang digelar di kantor KPU.

Pelaporan dana kampanye, baik yang berujud uang maupun logistik non-uang, akan diterima oleh petugas sekretariat KPU di kantor. Memberikan keterangan dengan didampingi Sekretaris KPU Wonogiri, Agung Eko Nugroho dan Kasubag Umum KPU, Tantowi, lebih lanjut dijelaskan, kalau laporan dana kampanye beserta penggunaannya, itu menjadi persyaratan mutlak yang wajib dilakukan oleh seluruh Parpol peserta Pemilu.

Manakala ada Parpol yang tidak melaporkan, maka eksistensinya sebagai peserta Pemilu akan dibatalkan. Pembatalannya, akan dikukuhkan dengan Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Wonogiri, Mat Nawir. Tanpa mempedulikan, apakah Parpol itu eksis di tingkat pusat maupun di tingkat provinsi.

“Kalau di Wonogiri tidak setor laporan dana kampanye, ya kami coret. Memang aturannya begitu,” tandas Sekretaris KPU Agung Eko Nugroho.

Di Kabupaten Wonogiri, Parpol yang telah melaporkan dana kampanye beserta penggunaannya, adalah PDIP, Partai Golkar, Nasdem, PKPI dan PBB. Yang kemudian menyusul, adalah Partai Demokrat dan PKS, yang disampaikan oleh Bayu dan Dewaky, keduanya dari DPD Wonogiri. Tapi PDI-P dan Partai Golkar, menarik kembali laporannya, untuk tujuan melakukan perbaikan.

Pihak KPU Wonogiri, mempersilakan manakala Parpol melakukan perbaikan pelaporannya, selama masih dalam batas waktu yang disediakan. Pihak KPU Wonogiri, berharap ke 12 Parpol peserta Pemilu 2014 dapat melaporkan seluruhnya, sehingga eksistensinya tidak ada yang dicoret.

( Bambang Purnomo / CN31 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/03/02/193007/Tak-Lapor-Dana-Kampanye-Parpol-Terancam-Dicoret

2 Maret 2014 - Posted by | WONOGIRI

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: