KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejaksaan Selidiki Dugaan Korupsi Proyek Pergola


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 28 Februari 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek pergola Kota Yogyakarta tahun anggaran 2013. Kegiatan pengadaan fasilitas peneduh itu dialokasikan dengan nilai Rp 5,3 miliar bersumber dari APBD II.

Penggunaan dana itu ada dibawah kewenangan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Yogyakarta. Pembangunan fisik pergola dimulai pada Juli 2013 lalu. Dari informasi yang dihimpun, pelaksanaan proyek itu ada di 36 kawasan. Tiap kawasan dibangun 58 unit pergola, masing-masing senilai Rp 147,9 juta.

Namun pihak kejaksaan menemukan adanya indikasi penyimpangan anggaran. “Surat perintah penyelidikan sudah turun bulan lalu. Pemeriksaan kami mulai dari asal-muasal anggaran, nominal, dan pelaksananya,” ungkap Kepala Kejati DIY Suyadi kepada wartawan, Jumat (28/2).

Dari hasil pemeriksaan awal, pihaknya tidak membantah ada indikasi temuan penyimpangan anggaran. Sejauh ini, kejaksaan telah memeriksa 20 orang diantaranya dari kalangan pegawai Pemkot Yogyakarta, dan rekanan pembuat pergola serta penyedia pohon.

Kemungkinan tim juga akan meminta keterangan dari anggota komisi C DPRD Kota Yogya. Namun hingga saat ini belum ditentukan jadwal pemeriksaan bagi kalangan legislatif.

Dari penelusuran wartawan, saat itu sejumlah anggota komisi C juga mengajukan usulan lokasi yang akan dibangun pergola. Sesuai aturan, penentuan lokasi pembangunan pergola harus mengacu beberapa indikator antara lain kualitas udara, dan tingkat kebutuhan penyerapan karbon.

( Amelia Hapsari / CN19 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/02/28/192826/Kejaksaan-Selidiki-Dugaan-Korupsi-Proyek-Pergola

28 Februari 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: