KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kasus Korupsi Lahan Makam – KPK Sita Uang 200 Ribu Dolar AS dari PT Bursa Berjangka


SUARA MERDEKA.com – Jum’at, 28 Februari 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita beberapa dokumen dan uang sebesar 200 ribu dolar AS saat menggeledah kantor Bursa Berjangka di Jakarta.

Penggeledahan dilakukan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pemberian hadiah atau janji terkait pembelian dan perizinan lahan untuk Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) di Desa Antajaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pengeledahan di PT Bursa Berjangka di Jakarta terkait kasus TPBU Bogor. Penyidik telah sita beberapa dokumen dan senilai USD 200 ribu yang ditemukan di ruangan kepala keuangan,” kata Kepala Biro Humas KPK Johan Budi Sapto Prabowo, Jumat (28/2).

Johan mengatakan, pihaknya menduga uang tersebut terkait tindak pidana yang tengah disidik KPK.

Dalam kasus ini, KPK mengumumkan Kepala Bappebti Syahrul R Sampurnajaya sebagai tersangka pada Jumat, 23 Agustus lalu. KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat Syahrul sebagai tersangka.

Syahrul disangka melanggar Pasal 5 ayat 1 atau Pasal 13 Undang-undang nomor 31/19999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diiubah UU nomo 20/2001 jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHPidana.

Dia diduga salah satu pemegang saham di perusahaan yang akan diberi izin yaitu PT Garindo Perkasa.

Seperti diketahui, kasus ini berawal saat KPK menangkap tujuh orang di “rest area” Sentul, Jawa Barat, Selasa (16/4). Dalam penangkapan tersebut KPK menyita uang Rp800 juta sebagai barang bukti.

Ketujuh orang tersebut adalah pegawai Pemkab Bogor Usep Jumeno, pegawai honorer di Pemkab Bogor Listo Wely Sabu bersama sopirnya, pihak swasta Nana Supriatna, Imam, dan Direktur PT Garindo Perkasa Sentot Susilo bersama sang sopir.

Ketujuhnya ditangkap karena terkait pengurusan izin lokasi tanah yang berada di kecamatan Tanjung Sari kabupaten Bogor seluas 100 hektare.

( Mahendra Bungalan / CN33 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/02/28/192822/KPK-Sita-Uang-200-Ribu-Dolar-AS-dari-PT-Bursa-Berjangka

28 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL, BERITA POLITIK DAN BERITA UMUM

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: