KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pengganti Oegroseno Harus Mumpuni


SINDO NEWS.COM – Sabtu, 22 Februari 2014

Pengganti Oegroseno harus mumpuni

Mabes Polri (Kompolnas.go.id)

Sindonews.com – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) pengganti Komisaris Jenderal Polisi Oegroseno harus sosok yang mumpuni. Jabatan Wakapolri dinilai penting pada tahun politik ini.

“Itu penting, mengingat tahun ini adalah tahun politik,” ujar Pengamat Kepolisian Karel Susetyo dalam rilisnya yang diterima wartawan, Sabtu (22/2/2014)

Dia menambahkan, figur yang pantas menduduki jabatan itu harus memiliki pengalaman yang luas dan luwes. “Itu penting, mengingat tahun ini adalah tahun politik,” katanya.

Karel mengatakan, wakapolri baru harus bisa menjadi contoh bagi penegakan disiplin dan aturan internal polri. “Harus bisa bekerja sama dengan kapolri,” tambahnya.

Secara terpisah, Presedium Indonesia Police Watch Neta S Pane mengatakan, ada enam nama yang berpeluang untuk menjadi wakapolri. “Saya kira harus figur yang bisa diterima oleh internal maupun eksternal Polri. Posisi Wakapolri pasca Oegroseno ini akan lebih strategis,” kata Neta dalam rilisnya.

Neta mengatakan, biasanya setelah pemilu dan pilpres akan diikuti oleh pergantian Kapolri.”Posisi Wakapolri ini tentu sangat startegis. Saya berharap dipilih figur muda punya kapabilitas dan bisa bekerja sama, tentu figur yang energik di era pemerintahan baru,” katanya.

Kepemimpinan Oegro, kata Neta merupakan sesuatu yang positif, dia punya integritas dan komitmen. Tentu ini modal dasar untuk dijadikan visi bagi Wakapolri baru. “Kepemimpinan positif dari Oegro harus diterukan oleh Wakapolri baru, yang nantinya bisa menjadi ujung tombak bagi perubahan Polri di era pemerintahan baru. Wakapolri ini bukan sekadar jabatan nomor dua di Polri, tapi bisa mengatur jalannya organisasi di kesatuan polisi,” tandas Neta.

Sekadar diketahui, sejauh ini berkembang sejumlah nama yang layak menjadi kapolri, di antaranya Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Badrodin Haiti, Kepala Lembaga Pendidikan Polisi Komjen Pol Budi Gunawan, Asisten Prasarana Irjen Pol Tubagus Anis, Kepala Korps Lalu Lintas Irjen Pol Pudji Harjanto, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Irjen Pol Syafruddin dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Bayuseno. (am)

Sumber : http://nasional.sindonews.com/read/2014/02/22/14/838256/pengganti-oegroseno-harus-mumpuni

22 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: