KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPU Digugat Di PTUN


SUARA MERDEKA – Jum’at, 21 Februari 2014

GROBOGAN- Caleg DPR RI J Dwi Hartanto belum bisa menerima jawaban dari KPU Grobogan atas penurunan baliho beberapa waktu lalu. Untuk itu Kuasa Hukum J Dwi Hartanto, Mahfudz Ali akan menggugat KPU Grobogan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang Jumat (21/2).

Pada Suara Merdeka Mahfudz mengatakan gugatan tersebut sebagai langkah riil atas somasi yang sebelumnya dilayangkan pada KPU Grobogan.

Pihaknya merasa dirugikan atas penurunan baliho di Jalan AYani dan Simpang LIma Purwodadi. “Bukan soal nominal materinya, melainkan kredibilitas Caleg Partai bergambar beringin tersebut,’’ kata dia.

Baliho itu dinilai tidak menyalahi PKPU 15 Tahun 2013. Pasalnya tidak menjelaskan siapa dia dan juga tidak ada ajakan untuk memilih salah satu calon. “Gugatan akan kami sampaikan PTUN Jumat (21/2),î kata Mahfudz, Kamis (20/2).

Lempar Tanggungjawab

Terkait jawaban KPU atas somasi yang dilayangkan Koordinator J Dwihartanto Center, Mahfudz tidak bisa menerimanya. KPU dan Panwas telah saling lempar tanggungjawab.

”Kami mensomasi KPU karena pemberitahuan dan peringatan penurunan baliho merupakan surat keputusan KPU,î katanya. Terpisah Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif justru mempersilakan kuasa Hukum J Dwihartanto menggugat ke PTUN. Pasalnya, KPU tidak pernah mengeluarkan surat keputusan apapun terkait penertiban tersebut.

“Yang ada hanya surat pemberitahuan terjadinya pelanggaran administrasi,’’imbuhnya. Penentuan pelanggaran juga bukan ditentukan oleh KPU melainkan Panwaslu Kabupaten Grobogan. ”Silakan saja ke PTUN. Kami tidak masalah,” kata Afrosin. (H81-91)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/02/21/253192/KPU-Digugat-Di-PTUN

22 Februari 2014 - Posted by | GROBOGAN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: