KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Komisi Kejaksaan Akan Periksa Jaksa di Babel


SUARA MERDEKA.com – Sabtu, 22 Februari 2014

JAKARTA, suaramerdeka.com – Ketua Komisi Kejaksaan Halius Hosen memastikan akan menurunkan tim untuk menindaklanjuti kasus yang melibatkan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Saat ini tim kami sedang berada diluar kota. Awal bulan depan tim Komisi Kejaksaan dari Jakarta akan kami turunkan untuk memeriksa kasus yang diduga melibatkan Aspidsus Kejati Babel Ariefsyah Mulia Siregar,” kata Halius Hosen saat dihubungi, Sabtu (22/2) sore.

Lebih lanjut menurut Halius jika memang dalam audit Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) menyatakan tidak ada kerugian negara, seyogyanya Kejati tidak perlu mencari-cari kesalahan seseorang lagi.

“Audit BPK harus menjadi rujukan dalam kinerjanya. Makanya kami turunkan tim untuk mencari tahu duduk persoalannya. Apa benar dia mencari-cari kesalahan disaat BPK sudah menyatakan tidak ada kerugian negaranya,” ujar Halius.

Menurut dia, Komisi Kejaksaan selama ini belum pernah menerima laporan dari masyarakat tentang kasus seperti ini.

Dihubungi terpisah, anggota Komisi III DPR RI Eva Kusuma Sundari meminta, Jaksa Pengawas (Jamwas) Kejaksaan Agung secepatnya menindaklanjuti adanya kasus yang terjadi Kejati Babel tersebut.

Terlebih lagi diduga melibatkan Aspidsus nya.

“Jamwas tidak perlu menunggu lama untuk melakukan pemeriksaan. Kalau memang bersalah ya bisa segera ditindak dan kalau tidak segera direhabilitasi nama Aspidsusnya. Jangan biarkan ini menjadi polemik berkepanjangan,” kata Eva saat dihubungi, Sabtu (22/2) sore.

( Hartono Harimurti / CN37 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/02/22/192067/Komisi-Kejaksaan-Akan-Periksa-Jaksa-di-Babel

22 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: