KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pengadaan 7 Ribu Lampu Perangkap Hama Diusut


SUARA MERDEKA – Jum’at, 21 Februari 2014

  • Rugikan Negara Rp 33 Miliar

JAKARTA – Jaksa penyidik tengah mendalami dugaan keterlibatan pihak lain, termasuk di antaranya Menteri Pertanian Siswono dalam kasus pengadaan 7.000 unit light trap (lampu perangkap hama serangga) di Kementerian Pertanian. Dalam kasus ini jaksa penyidik telah menetapkan 15 orang tersangka, termasuk di antaranya Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Udoro Kasih Anggoro. Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, M Adi Toegarisman menegaskan, pihaknya akan menjerat siapa pun yang terlibat dalam kasus tersebut. Jaksa penyidik masih mengembangkan keterangan saksi dan tersangka untuk mendalami dugaan keterlibatan pihak lainnya.

Dikejar Adi menjelaskan, pihaknya belum menerapkan UU No 25/2003 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dalam kasus korupsi tersebut. Padahal, salah satu rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2013 adalah penerapan UU TPPU dalam kasus korupsi untuk mengejar hasil korupsi.

Seperti diberitakan, 15 tersangka dalam kasus tersangka di antaranya Direktur Jenderal (Dirjen) Tanaman Pangan Udoro Kasih Anggoro. Yang lain, Manager Marketing PT Harif Ikhsan Nugraha, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Agung Wradsongko, Ketua Pokja Pengadaan Alimin Sola, Ketua Panitia Pengadaan Hidayat Abdurrahman, Dirut Formitra Multi Prakasa Agus Irwanto, Dirut PTAndalan Persada Yanuar. Selanjutnya Dirut PT Purna Darma Perdana Amsar Sheba, Dirut PT Farsindo Moh Yamin, Direktur CVHanindra Karya Didit Hanindipti, dan Direktur CVPrima Sejahtera Azi Nurjaman. Light trap merupakan lampu perangkap hama yang menggunakan tenaga surya. Menurut rencana, alat tersebut akan dipasang di sejumlah lahan pertanian di beberapa wilayah di Indonesia. (K24-90)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/02/21/253288/Pengadaan-7-Ribu-Lampu-Perangkap-Hama-Diusut

21 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: