KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati Tunggu Putusan Kasasi untuk Penjarakan Titik


SUARA MERDEKA – Jum’at, 21 Februari 2014

SEMARANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah belum bisa memenjarakan istri Wali Kota Salatiga Yulianto, Titik Kirnaningsih terkait kasus korupsi proyek Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Salatiga.

Pengadilan tingkat pertama, tingkat banding dan kasasi menyatakan Titik bersalah dalam kasus tersebut. Namun Kejati belum menerima salinan putusan kasasi yang telah berkekuatan hukum tetap. “Salinan putusan kasasinya belum kami dapatkan. Itu untuk dasar eksekusi pelaksanaan putusan kasasi.

Kami sudah surati Mahkamah Agung. Jika sudah dapat salinannya akan langsung kami eksekusi,” kata Asisten Pidana Khusus Kejati Jawa Tengah Masyhudi, Kamis (20/2). Majelis hakim agung terdiri dari Mohammad Askin, Leopold Luhut Hutagalung, dan Artidjo Alkostar menolak permoh o n a n kasasi Titik maupun jaksa.

Hakim agung menguatkan putusan banding dan pengadilan tingkat pertama yang menghukum Titik lima tahun penjara. Dia juga didenda Rp 300 juta setara dengan empag bulan kurungan.

Titik juga dijatuhi pidana tambahan berupa kewajiban mengembalikan uang negara Rp 2,5 miliar, subsider dua tahun penjara. Penasihat hukum Titik, Heru Wismanto mengatakan pihaknya belum tahu soal putusan kasasi kliennya itu.

“Kami belum tahu pasti. Informasinya memang begitu, tapi kami belum dapat kepastiannya. Kami juga belum dapat pemberitahuan, kalau eksekusi kan harus ada surat pemberitahuan,” kata Heru kemarin. Korupsi yang menjerat Titik itu adalah proyek JLS pada STA1+800 – 8+350 sepanjang 6,5 kilometer.

Proyek itu dikerjakan tahun 2008. Titik adalah Direktur PT Kuntjup yang melaksanakan proyek tersebut. Ia terbukti melanggar Pasal 2 UU Nomor 31 Tahun 1999 yang diperbarui UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(H89-80)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/02/21/253240/Kejati-Tunggu-Putusan-Kasasi-untuk-Penjarakan-Titik

21 Februari 2014 - Posted by | SALATIGA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: