KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Akil Diduga Korupsi sejak di DPR


SUARA MERDEKA – Jum’at, 21 Februari 2014

JAKARTA- Jaksa penuntut umum (JPU) pada KPK tak hanya mendakwa Akil Mochtar dengan pasal pencucian uang saat menjadi hakim dan ketua Mahkamah Konstitusi. Harta yang diperoleh secara tak wajar selama jadi anggota DPR pun disoroti.

Jumlahnya mencapai Rp 20 miliar. Akil duduk di DPR selama dua periode, yakni 1999-2004 dan 2004-2009. Dia kemudian menjadi hakim konstitusi sejak 15 Agustus 2008.

Tim jaksa yang dipimpin Pulung Rinandoro menyoroti harta Akil sejak 17 April 2002 hingga 21 Oktober 2010. Selama kurun waktu itu, diduga kuat Akil telah mencuci uang dari hasil tindak pidana korupsi senilai total Rp 20 miliar.

”Terdakwa diduga telah melakukan beberapa perbuatan yang berdiri sendiri-sendiri sehingga merupakan kejahatan, berupa perbuatan yang dengan sengaja menempatkan ke dalam penyedia jasa keuangan dan membayarkan atau membelanjakan harta kekayaan yang diketahuinya atau patut diduganya merupakan hasil tindak pidana yaitu tindak pidana korupsi, baik perbuatan itu atas namanya sendiri maupun atas nama pihak lain,”jelas jaksa Rini Triningsih.

Sementara itu, Akil akan mengajukan nota keberatan (eksepsi) atas dakwaan jaksa KPK. ”Saya akan menggunakan hak saya mengajukan keberatan atau eksepsi, karena itu mohon waktu seminggu,” kata Akil.

Dia juga membantah melakukan pencucian uang hasil korupsi sebagaimana didakwakan jaksa. Dia menyebut hartanya diperoleh dengan sah. (dtc-71)

Sumber :

21 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: