KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tersangka Penyimpangan ADD Akan Segera Diumumkan


SUARA MERDEKA.com – Rabu, 19 Februari 2014

KAJEN, suaramerdeka.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kajen sampai sekarang belum menentukan tersangka terhadap kasus penyimpangan bantuan keuangan dan Alokasi Dana Daerah (ADD) dengan nilai sekitar Rp 90 juta di Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Kendati demikian Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kajen, Agung Kusumayasa mengaku, dimungkinkan penentuan tersangka akan dilakukan sesegera mungkin yakni sepekan mendatang, karena sekarang masih dilakukan pendalaman saksi serta barang bukti.

Sebelumnya, Kejari Kajen menduga terjadi penyimpangan dana bantuan provinsi dan ADD senilai Rp 90 juta di Desa Sambiroto, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Beberapa barang bukti telah didapat dan beberapa saksi telah dimintai keterangan terkait kasus tersebut. “Sekarang kami masih terus melakukan pendalaman saksi-saksi dan barang bukti, sehingga belum dapat ditentukan tersangka atas kasus bantuan anggaran yang diduga terjadi kerugian negara puluhan juta rupiah,” katanya, Rabu (19/2).

Disebutkan, penentuan tersangka masih ada di meja Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan belum turun. Sembari menunggu ada penetapan, maka dilakukan pertajaman terhadap saksi-saksi serta barang bukti. Pihaknya dalam penanganan berbagai kasus mengutamakan ketelitian agar dalam pengambilan tindakan tidak terjadi kesalahan serta penindaklanjutannya dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

“Mudah-mudahan, penajaman kasusnya dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala, sehingga minggu depan sudah dapat ditetapkan tersangka atas kasus itu. Kalau sekarang masih ada di meja pimpinan penentuannya,” tandas Agung.

Lebih lanjut di jelaskan, kasus dugaan penyimpangan dana bantuan dan ADD tersebut, apabila diperlukan BPKP untuk menghitung kerugian negara akan dilakukan, namun kalau bisa dilakukan penghitungan sendiri juga akan dihitung sendiri.

( Nur Khaeruddin / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/02/19/191686/Tersangka-Penyimpangan-ADD-Akan-Segera-Diumumkan

19 Februari 2014 - Posted by | KAJEN - KAB. PEKALONGAN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: