KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Uang Wawan Mengalir ke Artis


SUARA MERDEKA – Jum’at, 07 Februari 2014
image

JAKARTA – Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus adanya aliran dana dari Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) ke sejumlah artis. Lembaga tersebut sudah melaporkan hasil temuannya tersebut ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ”Kami sudah melacak, ada beberapa,” jelas Wakil Kepala PPATK Agus Santoso, Kamis (6/2).

Namun, Agus tak mau membeberkan nama-nama artis yang mendapat aliran itu karena sepenuhnya kewenangan KPK. Lagi pula data itu rahasia penyidikan. Menurut dia, pihaknya kesulitan melacak transaksi ke sejumlah artis.  ”Karena banyak artis namanya berbeda dari nama panggung, sedangkan data resmi memakai nama asli. Jadi nggak kelihatan,” kata Agus.

Dia menyatakan sering kaget saat seorang artis dipanggil KPK. Sebab, data yang ada di PPATK tidak dapat menjelaskan latar belakang atau profesi keartisan seseorang. ”Oh, ternyata orangnya itu. Nama yang di saya lain. Saya juga nggak punya radar,” ujarnya.

Agus mencontohkan, misalnya artis yang dimaksud adalah Aura Kasih. Data rekening yang bersangkutan tentu tidak sama dengan nama populernya. ”Bukan tidak ada, tapi saya tidak tahu (artis atau bukan). Namanya, Aura Kasih. Kalau kita buka rekening kan nama asli bukan nama panggung,” katanya.

Data Lengkap

Meski demikian, Agus menegaskan PPTK memiliki data lengkap transaksi setiap tersangka kasus korupsi atau tindak pidana pencucian uang termasuk Wawan. Hanya saja, PPATK tidak mengonfirmasi pada yang bersangkutan perihal detail transaksinya, untuk apa, dan dikirim ke siapa. Terkait Wawan, Agus menambahkan adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah itu tercatat banyak melakukan transaksi yang berhubungaan dengan mobil. Untuk besarannya, mencapai miliaran rupiah. Ketua KPK Abraham Samad menyatakan pihaknya masih menelaah temuan tersebut. ”Nanti saya coba telusuri datanya,” jelasnya. Dia tak mau berkomentar banyak. Termasuk soal nama-nama yang kabarnya menerima dana. ”Saya masih belum dapat kabar pastinya.”

Ditanya soal dugaan aliran dana Wawan ke beberapa artis, Airin Rachmy Diani, istri Wawan, hanya diam.  Pengacara Wawan, Firman Wijaya menepis hal tersebut. ”Nggak ada, nggak ada itu,” katanya.

Bantahan juga disampaikan pihak Aura Kasih. Dia menyatakan tak tahu menahu dari mana asal kabar tersebut. ”Aura kaget saat saya tanya mengenai kabar itu. Dia terkejut,” kata Heru, manajer Aura Kasih.

Penyanyi dan pesinetron itu, disebut-sebut mengenal Wawan di Klub Mobil Lamborghini. Aura kabarnya sering ikut acara klub tersebut. ”Yang kenal itu bukan Aura, tetapi mantan pacarnya yang terakhir. Mantan pacar yang sebelum sekarang kan anak Lamborghini juga,” kata Heru. (dtc,viva-71)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/02/07/251740/Uang-Wawan-Mengalir-ke-Artis-

7 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: