KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Emir Rajin Tanya Transfer Uang


SUARA MERDEKA – Jum’at, 07 Februari 2014

JAKARTA – Saksi Stevani Waworuntu yang merupakan staf marketing Century menyatakan, Emir Moeis pernah mengontaknya untuk menanyakan kabar kiriman dari Amerika Serikat.

Emir Izedrik Moeis merupakan politikus PDIPyang didakwa menerima uang 423,98 ribu dolar AS dari Alstom dan Pasific Resources Inc terkait tender PLTU Tarahan Lampung.

Pernyataan Stevani Waworuntu itu disampaikan dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (6/2). Stevani menyebut, berapa kali Emir pernah mengontaknya. Saat itu yang dicek oleh Emir adalah rekening milik perusahaan anaknya Armand Emir Moeis takni PTArtha Nusantara Utama (ANU).

Perusahaan ini dikelola oleh Zuliansyah Putra Zulkarnain atau yang akrab disapa Ican. Uang yang dimaksud Emir adalah uang kiriman dari President Pasific Resources Inc di Amerika Serikat, Pirooz Muhammad Sarafi. ”Karena terdakwa menanyakan saya, maka saya mengonfirmasi ke Pak Ican,” jelas Stevani.

Di lain kesempatan, menurut Stevani, dirinya juga dikontak oleh Emir diminta melakukan pencairan uang. Stevani lupa berapa uang yang diminta untuk dicairkan itu. ”Terdakwa tidak menyebut nominal. Hanya bilang nanti Pak Ican yang akan menyampaikan nominalnya berapa,” tambahnya.

Baru Mengetahui

Emir yang duduk di sebelah jajaran penasihat hukumnya memberikan tanggapan atas kesaksian Stevani tersebut. Menurut Emir, dia baru mengetahui mengenai keberadaan PT ANU berikut rekening perusahaan itu di Century setelah KPK mengusut kasus tersebut. Dalam sidang ini, Emir Moeis didakwa menerima 423,98 ribu dolar AS dari Alstom dan Pasific Resources Inc.

Uang itu dikirim dari dua perusahaan tersebut ke perusahaan anaknya Emir. Uanguang itu dikirim oleh President Pasific Resources Inc di Amerika Serikat, Pirooz Muhammad Sarafi.

Pirooz sebelumnya meminta Emir mempersiapkan perusahaan di Indonesia agar seolaholah terdapat perjanjian bisnis. Hal ini agar pengiriman uang melalui perusahaan di Indonesia seperti terihat sah.

Emir akhirnya mengajukan perusahaan milik anaknya yang bernama Armand Emir Moeis yakni PT Artha Nusantara Utama. Perusahaan ini dikelola oleh Zuliansyah Putra Zulkarnain.( D3-25,90)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/02/07/251697/Emir-Rajin-Tanya-Transfer-Uang

7 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: