KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Terlibat Kampanye, Sekdes Ponggok Terancam Sanksi


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 06 Februari 2014

KLATEN, suaramerdeka.com – Sekretaris Desa (Sekdes) Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Yani Setiyadi (48) terancam sanksi tegas bila terbukti terlibat dalam kampanye salah satu calon anggota legislatif. Sebelumnya, dia telah dipanggil Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Klaten karena diduga ikut berkampanye.

”BKD menerima laporan dugaan keterlibatan Sekdes Ponggok dalam sosialisasi caleg DPRD Klaten di Desa Gledek, Kecamatan Karanganom, Minggu (2/2). Dia berstatus PNS jadi seharusnya netral dalam Pemilu. Ikut kampanye berarti melanggar disiplin PNS,” kata Kepala Bidang Umum BKD, Joko Purwanto, Rabu (5/2).

Saat ini, BKD masih mempelajari kasus tersebut dan berencana memanggil Sekdes Ponggok. Bila terbukti terjadi pelanggaran, maka dia akan diproses sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

PP itu melarang PNS memihak peserta pemilu, selama dan sesudah masa kampanye. Ada pun kegiatan yang dikatagorikan sebagai kampanye adalah mengikuti pertemuan sosialisasi peserta pemilu.

Selain itu, tak boleh mengajak, himbauan, menyerukan atau pemberian barang kepada PNS dalam lingkungan unit kerjanya, anggota keluarga dan masyarakat.

”Bila terbukti ikut serta dalam kegiatan kampanye salah satu caleg, maka dia terancam sanksi berat, bisa penurunan pangkat, pemindahan, pembebasan dari jabatan, pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri dari PNS, hingga pemberhentian tidak hormat sebagai PNS,” tegas Joko.

Sebelumnya, Yani dipanggil Panwaslu karena dilaporkan Panwascam Karanganom sering menghadiri kampanye salah satu caleg.

Yani Setiyadi membantah dirinya menjadi tim sukses, dia datang karena yang mengundang teman baiknya. Dia mengaku tahu aturan disiplin PNS bahwa PNS harus netral dalam pemilu.

( Merawati Sunantri / CN37 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2014/02/06/189945/Terlibat-Kampanye-Sekdes-Ponggok-Terancam-Sanksi

6 Februari 2014 - Posted by | KLATEN

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: