KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tiga Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi Persiba Tak Kunjung Ditahan


SUARA MERDEKA.com – Senin, 03 Februari 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Edy Bowo Nurcahyo, salah satu tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba kembali dipanggil oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY, Senin (3/2).

Meski sudah tiga kali menjalani pemeriksaan, mantan Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Bantul itu belum ditahan. Anggota tim penyidik, Mei Abeto Harahap mengatakan, materi pemeriksaan kali ini sudah mengarah proses pencairan dan penyerapan APBD.

Pekan lalu, penyidikan masih seputar pencairan dana hibah. “Tadi ada 20 pertanyaan yang diajukan. Materinya tentang anggaran yang tersedia di APBD termasuk verifikasi pencairan dan penyerapan,” kata Abeto ditemui usai pemeriksaan.

Pemeriksaan terhadap Edy masih akan berlanjut tapi belum dipastikan jadwalnya. Sama seperti agenda sebelumnya, pengumpulan keterangan kali ini juga berlangsung sampai sore hari.  Namun ada perubahan jadwal dalam pemeriksaan ini. Awalnya diagendakan Selasa (4/2), tapi atas kesepakatan semua pihak dimajukan satu hari.

“Hari ini penyidik hanya memeriksa tersangka EBN. Soal pengajuan hari tidak jadi masalah karena sudah disepakati sebelumnya,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejati DIY Purwanta Sudarmadji. Sementara untuk jadwal pemeriksaan Idham Samawi masih sama yakni Rabu (5/2) besok.

Sebagaimana diberitakan, Kejati DIY menetapkan dua nama tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana hibah Persiba tahun anggaran 2011 senilai Rp 12,5 miliar. Kedua tersangka itu yakni Edy Bowo Nurcahyo dan mantan Bupati Bantul Idham Samawi. Selama pemeriksaan, penyidik telah meminta keterangan setidaknya 70 orang saksi dari kalangan pemerintahan maupun pengurus dan pemain Persiba.

( Amelia Hapsari / CN31 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/02/03/189633

3 Februari 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: