KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Suswono Mengelak Disebut Terima Duit Anggoro


TEMPO.CO – SENIN, 03 FEBRUARI 2014

Suswono Mengelak Disebut Terima Duit Anggoro

Menteri Pertanian Suswono. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.COJakarta – Menteri Pertanian Suswono menjawab singkat saat ditanya perihal tudingan adanya pemberian uang dari Anggoro Widjojo. Ia membantah pernah menerima uang yang dimaksud. “Tidak benar saya pernah terima uang dari Anggoro Widjojo,” kata Suswono dalam pesan pendek kepadaTempo, Jumat, 31 Januari 2014.

Suswono disebut-sebut menerima uang dari Anggoro sebesar Rp 50 juta. Ketika itu Suswono masih menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat. Komisi ini membidangi sektor pertanian, kehutanan, dan kelautan.

Anggoro Widjojo, tersangka korupsi proyek Sistem Komunikasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan, sempat kabur ke luar negeri dan berhasil dipulangkan kembali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Ia ditangkap di Shenzhen, Cina, Rabu, 29 Januari 2014 waktu setempat.

Anggoro disangka memberikan duit sebesar Rp 105 juta dan US$ 85 ribu kepada Ketua Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat Yusuf Emir Faishal. Duit tersebut sebagai suap agar anggota DPR menyetujui program revitalisasi Radio Terpadu di Kementerian Kehutanan senilai Rp 180 miliar.

Program itu terhenti saat Menteri Kehutanan dijabat oleh Muhammad Prakosa. Namun kembali diteruskan pada 2007 saat Kementerian Kehutanan dipegang Malam Sambat Kaban. Akhirnya, DPR mengeluarkan surat rekomendasi untuk meneruskan proyek itu pada 12 Februari 2007.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengatakan KPK akan memeriksa pihak-pihak lain yang diduga menerima duit suap dari Anggoro. “Pihak-pihak lain itu yang bisa menguatkan pembuktian atas unsur-unsur yang dipersangkakan. Mereka pasti akan diperiksa,” kata Bambang.

AYU PRIMA SANDI

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2014/02/03/063550506/Suswono-Mengelak-Disebut-Terima-Duit-Anggoro

3 Februari 2014 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: