KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Kejati DIY Bidik 110 Paket Proyek PLN


SUARA MERDEKA.com – Minggu, 02 Februari 2014

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY mulai melakukan pemeriksaan saksi dalam kasus dugaan korupsi di Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Yogyakarta. Dari hasil penyelidikan diketahui ada 110 paket renovasi dan rehabilitasi gedung PLN sepanjang tahun 2012.

Proyek senilai Rp 22 miliar itu dilaksanakan di sejumlah lokasi antara lain Kalasan, Wonosari, Wates, dan Gedongkuning.

Kasi Penyidikan Kejati DIY M Anshar Wahyudin mengungkapkan, awal pekan ini pihaknya telah meminta keterangan dari 4 orang saksi seputar pelaksanaan proyek.

“Saksi yang kami panggil ada empat orang. Tiga diantaranya adalah panitia lelang, dan seorang peneliti barang dari internal PT PLN Area Yogya,” katanya, Minggu (2/2).

Panitia tersebut diketahui Kasi Penerangan Hukum Kejati DIY Purwanta Sudarmaji menambahkan, semua pihak yang terkait dengan kasus ini akan diperiksa oleh tim penyidik. Penggalian keterangan saksi dilakukan untuk mendapatkan alat bukti.

Dalam perkara ini, penyidik menetapkan seorang tersangka yakni mantan manajer PT PLN Area Yogyakarta, Nanang Subuh Isnandi. Saat ini Nanang bertugas sebagai pegawai fungsional di Kantor Distribusi PLN Semarang.

Kendati tersangka berada di luar Jogja, menurut Purwanta, hal itu tidak jadi masalah. Terkait kemungkinan penahanan, kata dia, penyidik akan mempertimbangkan langkah itu perlu diambil atau tidak.

Sebagaimana diberitakan, sejak pertengahan Januari 2014, Kejati DIY meningkatkan status kasus dugaan korupsi PLN dari penyelidikan menjadi penyidikan. Dari hasil pemeriksaan, modus yang dilakukan tersangka yakni menggelembungkan harga dan menyalahgunakan peruntukan dana.

Pada tahun 2012, PLN tidak menganggarkan investasi dalam bentuk pembangunan dan pemugaran gedung. Tapi dua kegiatan itu ternyata direalisasikan.

( Amelia Hapsari / CN33 / SMNetwork )

Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/02/02/189481

3 Februari 2014 - Posted by | JOGJA RAYA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: