KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Sulistiyo Terancam Dicopot


SUARA MERDEKA – Selasa, 21 Januari 2014

  • Sulistiyo Terancam Dicopot

KAJEN  – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PGRI, Sulistiyo, terancam dicopot dari calon anggota DPD RI. Pasalnya, muncul temuan-temuan dugaan melakukan pelanggaran kampanye pada kegiatan dialog guru di Kajen beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Bagian Penanganan Pelanggaran Panwas Kabupaten Pekalongan, Zul Fahmi kepada Suara Merdeka, kemarin. Menurut dia, setelah mengetahui pemberitaan tentang aksi pembagian stiker kampanye DPD dalam kegiatan bertajuk ‘’Dialog Guru Bersama Ketua Umum PB PGRI DR H Sulistiyo’’, Panwas langsung melakukan pemanggilan terhadap ketua PGRI Kabupaten Pekalongan dan ketua panitia acara.

“Berita yang dimuat di Suara Merdeka, ternyata menarik perhatian provinsi, sehingga kami juga melakukan pemanggilan terhadap Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan Tri Panji Irianto dan Arifudin selaku panitia pelaksana,” katanya.

Surat panggilan dikirim sejak Rabu (15/1) agar Ketua PGRI dan Panitia Pelaksana datang ke Kantor Panwas untuk dimintai keterangan terkait munculnya pembagian stiker kampanye Ketua Umum PB PGRI yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI.

Dalam keterangan yang diberikan ketua PGRI dan panitia pelaksana, semuanya mengaku tidak mengetahui unsur pelanggaran kampanye yakni pembagian stiker. Karena peserta kegiatan tersebut merupakan pendidik atau guru swasta.

“Bahkan mereka mengaku tidak mengetahui pembagian stiker kampanye, hanya saja akhirnya mengerucut pada salah satu nama simpatisan yang membagikan stiker, sehingga akhirnya belum diambil kesimpulan karena simpatisan tersebut akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” katanya.

Pengembangan

Walaupun belum ada pengakuan dan masih akan meminta keterangan dari simpatisan pembagi stiker kampanye Sulistyo sebagai calon anggota DPD RI, Panwas akan melakukan pengembangan lebih lanjut pada temuan-temuan di lapangan.

Pasalnya, dari berbagai informasi muncul keterlibatan langsung dari Sulistiyo dalam dugaan aksi kampanye penyebaran stiker kepada peserta dialog di gedung PGRI Kajen.

Apabila terjadi pelanggaran nanti akan dikerucutkan, apakah masuk dalam ranah pidana atau administrasi. Sebelumnya, dialog terbuka guru di Kabupaten Pekalongan yang digelar di gedung PGRI Kajen, Sabtu (11/1) diwarnai aksi pembagian stiker kampanye Ketua PB PGRI, Sulistyo, kepada ratusan peserta acara tersebut.

Sulistyo pada acara tersebut mengaku hanya melakukan dialog dengan guru sesuai tema yakni memberikan sudut pandang bagaimana masa depan guru non PNS, berikut pandangan-pandangan perbaikan masa depan guru nonPNS.

Ketua PGRI Kabupaten Pekalongan, Tri Panji Irianto, juga mengaku hanya menyambut kedatangan Ketua Umum PB PGRI dan tidak mengetahui masalah pembagian stiker kampanye DPD, (SM, 15/1).(H52-69,15)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/01/21/249942/Sulistiyo-Terancam-Dicopot

Iklan

22 Januari 2014 - Posted by | KAJEN - KAB. PEKALONGAN, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: