KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Ditarik Iuran Calon Kades Mengadu


SUARA MERDEKA – Rabu, 08 Januari 2014

MAGELANG – Dua calon Kepala Desa (Kades) Gondowangi, Kecamatan Sawangan, Harjun Puguh Setiawan (Iwan) dan Sri Haryuni mengadu ke Bupati Magelang dan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Magelang, kemarin. Mereka melaporkan ditarik iuran Rp 2 juta oleh panitia Pilkades.

Salah satu calon, Iwan mengungkapkan, dari lima calon kades terkumpul iuran sekitar Rp 10 juta. Disebutkan bahwa iuran wajib tersebut ditarik beberapa hari menjelang pilkades sehingga para calon tidak bisa menolaknya.

“Kami ditarik iuran yang katanya untuk nombok kekurangan biaya pelaksanaan pilkades. Kami terpaksa membayarnya karena tidak punya pilihan,” kata Iwan ditemui di aula DPRD Kabupaten Magelang, kemarin.

Menurut Iwan, panitia beralasan biaya pilkades dengan DPT 4.543 menelan biaya sekitar Rp 45 juta. Karena baru tersedia anggaran sebesar Rp 22,5 juta maka kekurangannya dibebankan ke calon kades.

“Kami awalnya diminta membayar Rp 22,5 juta. Setelah negosiasi akhirnya masing-masing cakades membayar Rp 2 juta. Padahal menurut aturan cakades tidak boleh ditarik iuran,” kata dia.

Calon kades, Sri Haryuni menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kasus ini ke bupati Magelang melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kabupaten Magelang, Ary Widhi Nugroho.

Ia berharap bupati membatalkan hasil Pilkades Gondowangi dan kemudian menggelar pilkades ulang. “Kami menerima kekalahan jika yang menang bukan calon kades yang curang. Jika dia (Bambang Setiaji) tetap dilantik kami tidak terima dan akan menuntut,” tegas Sri. (H66-78,47)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2014/01/08/248679/Calon-Kades-Mengadu

8 Januari 2014 - Posted by | MUNGKID - KAB. MAGELANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: