KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Tangkap Pelaku Politik Uang, Ganjar Pranowo Janjikan Rp 2 Juta


SUARA MERDEKA.com – Minggu, 13 Oktober 2013

image

GEMBLENG: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selaku kader PDI Perjuangan, menggembleng pendukung pasangan Zamzam untuk memenangi Pilbup Magelang 27 Oktober 2013. (suaramerdeka.com/Tuhu Prihantoro)

MERTOYUDAN, suaramerdeka.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo selaku kader PDI Perjuangan, menjanjikan hadiah Rp 2 juta kepada kader partai berlambang banteng moncong putih yang menangkap pelaku politik uang dalam Pilbup Magelang.

“Itu uang pribadi saya, bukan selaku gubernur,” katanya, Minggu (13/10), dalam kampanye pilbup untuk pasangan Zamzam di GOR New Armada, Mertoyudan.

Acara itu diikuti lebih dari 5000 kader dan simpatisan partai serta pendukung pasangan Zamzam, yakni Zaenal Arifin SIP dan HM zaenal Arifin SH. Cabup dan cawabup itu diusung PDI Perjuangan. Hadir caleg DPR RI Sujadi, Wakil Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, MM Restu Hapsari, Ketua DPC Ir H Singgih Sanyoto, Ketua PC NU KH Afiffudin Lc.

Ganjar mengemukakan, alasannya memerangi praktek politik uang dalam pilbup, karena ekses yang ditimbulkan merusak bangsa dan negara. Langkahnya itu merupakan bagian dari gerakan moralitas untuk membangun bangsa yang demokratis.

Sebelum itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Idham Samawi juga menjanjikan stimulan Rp 2 juta yang berasal dari koceknya. Kader partai berlambang banteng moncong putih yang menemukan kasus politik uang harus dilaporkan polisi. Bukti laporan polisi tadi bisa ditukarkan uang kepada Idham Samawi, mantan Bupati Bantul, DIY.

Menurut Idham, pilbup merupakan sarana untuk merebut kekuasaan secara konstitusional. “Jangan meraih kemenangan dengan melakukan praktek politik uang,” pintanya.

Pada kesempatan itu, para kader dan simpatisan PDI Perjuangan, serta pendukung pasangan ZamZam, menyatakan siap memenangi pilbup satu putaran untuk pasangan Zamzam. “Target kami bisa meraih 40 persen suara,” kata Drs H Subagijo MPd, ketua Tim Sukses Pasangan Zamzam.

Tekad untuk memenangkan Zamzam digemakan tiga organisasi sayap partai, Banteng Muda Indonesia (BMI), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Taruna Merah Putih.

Wakil Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, MM Restu Hapsari, mengatakan, anggota Taruna Merah Putih berasal dari kalangan pemilih pemuda. Ganjar mengajak para pendukung Zamzam untuk memanfatkan sisa waktu dua pekan menjelang pilbup, secara efektif dan efisien. Karena kemenangan, tak bisa diraih tanpa kerja keras secara sinergis.

“Semua elemen pendukung pasangan Zamzam hendaknya menguatkan jalinan koordinasi dan komunikasi. Karena hanya dengan begitu, bisa meraih dukungan lebih dari 40 persen,” katanya.

( Tuhu Prihantoro / CN38 / SMNetwork )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/10/13/175619/Tangkap-Pelaku-Politik-Uang-Ganjar-Pranowo-Janjikan-Rp-2-Juta

19 Oktober 2013 - Posted by | MAGELANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: