KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pemprov Diminta Tingkatkan Kualitas SDM Konstruksi


SUARA MERDEKA – Selasa, 10 September 2013

PEMALANG –  Pemprov Jateng di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo, diharapkan memberi perhatian lebih baik bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan perekonomian pengusaha dan pekerja konstruksi di wilayahnya.

’’Selama ini pengusaha dan pekerja konstruksi asal Jawa Tengah sudah memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian masyarakat di daerahnya maupun nasional. Selain itu, kualitas dari hasil pekerjaan mereka diakui masyarakat internasional, khususnya Asia Tenggara,’’ kata Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (DPP Gapensi) Ir H Soe­harsojo di sela sela pertemuan anggota dan Pengurus Gapensi se-wilayah Pekalongan, Jum’at (6/9).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD)  Gapensi Jawa Tengah Djoko Ory­xahadi, Sekretaris Umum  BPD Gapensi Jawa Tengah Kelik Setiyono, sejumlah Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi dari Solo, Pema­lang,Batang, Tegal, dan Berebes.

’’Selama ini banyak pekerja konstruksi asal Jawa Tengah bekerja di luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Thailand, bahkan ke negara-negara Timur Tengah. Hasil pekerjaan mereka bagus dan dipuji para pengusaha dan pemilik bangunan di negara negara tersebut. Nah, kalau para pekerja ini diberikan perhatian yang lebih baik, dengan cara diberikan pelatihan pelatihan untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi, tentu mereka akan punya jenjang karir dan masa depan yang lebih baik,’’ papar Soeharsojo.

Pendekatan

Lebih lanjut Soeharsojo menuturkan, yang dimaksud pemberian pelatihan pada jenjang yang lebih tinggi dan lebih baik yaitu pemberian pelatihan secara intensif baik di bidang keterampilan teknik membangun yang baik, maupun pelatihan manajemen, sehingga masyarakat Jawa Tengah yang selama ini bekerja sebagai asisten tukang, dapat  beralih menjadi tukang. Dari segi penghasilan ada peningkatan, sedangkan yang menjadi tukang dapat meningkat menjadi mandor.

Bagi mereka yang sudah menggeluti usaha di bidang konstruksi dengan membuka perusahaan kontraktor bangunan dapat terus ditingkatkan, perusahaan dan manajemennya sehingga menjadi perusahaan kontraktor skala menengah dan mitra dari perusahaan kontraktor besar. (G2-74,47)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/09/10/236352/Pemprov-Diminta-Tingkatkan-Kualitas-SDM-Konstruksi

10 September 2013 - Posted by | PEMALANG, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: