KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Berkas 14 Tersangka Segera Dilimpahkan


SUARA MERDEKA – Sabtu, 24 Agustus 2013

 

  • Pungutan Dana Block Grant

PEMALANG – Berkas 14 tersangka tindak pidana korupsi (tipikor) pemungutan dana blockgrant 2012 di 125 sekolah dasar (SD) segera dilimpahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pemalang ke Pengadilan Tipikior di Semarang.

Menurut sumber di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pemalang, pelimpahan berkas perkara dan 14 tersangka kepada Pengadilan Tipikor Semarang akan dilakukan September. Sedangkan sekarang sejumlah tersangka masih berada di luar, tidak ditahan.

Karena yang bersangkutan berjanji tidak akan melarikan diri. Kepala Kejari Pemalang Bambang Supriyambodo SH melalui Kasi Pidsus Marvelous SH ketika dimintai konfirmasi belum bisa menjelaskan secara rinci. Marvelous beralasan saat ini dirinya masih dalam masa cuti lebaran pulang ke Padang.

‘’Saya memang sudah tahu akan adanya pelimpahan berkas perkara kasus pungutan dana blockgrant tersebut. Karena hal itu memang sudah dijadwalkan,’’ ujarnya singkat. Menurutnya, kini pihaknya sudah selesai memeriksa kasus yang cukup menarik perhatian masyarakat tersebut.

Penyidikan berlangsung cukup lama karena banyaknya jumlah tersangka. Serta butuh ketelitian dalam pengumpulan barang bukti dan saksi. Seperti pernah diberitakan harian ini, kasus itu terungkap ketika terjadi pemungutan dana blockgrant kepada tiap sekolah yang mendapatkannya.

Pemeriksaan kepada 14 tersangka tersebut dimulai akhir tahun 2012. Keterangan mereka dicek silang satu dengan lainnya menyangkut pemungutan dana itu. Dana blockgrant merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 28 miliar. Dana tersebut sesuai juklak digunakan untuk pembangunan dan rehab lokal kelas SD. Tiap sekolah mendapatkannya bantuan yang jumlahnya variatif.

Ada yang mendapatkan rehab 6 lokal kelas dan ada pula yang mencapai 45 lokal kelas. Sebanyak 14 tersangka pada saat terjadi kasus itu masih menjabat Kepala Unit Pelaksana Pendidikan Kecamatan (UPPK).

Peranan mereka dalam kasus tersebut diduga mengkondisikan tiap SD di wilayahnya yang mendapatkan dana tersebut. Kini sebagian mereka sudah ada yang dimutasi ke bagian lain. (sf-48,15)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/08/24/234496/Berkas-14-Tersangka-Segera-Dilimpahkan

24 Agustus 2013 - Posted by | PEMALANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: