KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Mantan Bupati Kendal Jadi Tersangka Bansos


BERITA KENDAL.COM – Jum’at, 05 Juli 2013

Kejaksaan Negeri Kendal menetapkan Mantan Bupati Kendal,Siti Nurmarkesi sebagai tersangka korupsi dana Bansos tahun 2010. Sebelumnya Kejari Kendal sudah menetapkan Mantan Kabag Kesra Setda Kendal Abdurrohman, Bendahara Bagian Kesra Siti Romlah dan Kasubsi Agama Pendidikan dan Budaya, Rikza,
Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri(Kejari) Kabupaten Kendal, Raimel Jesaya mengatakan, jumlah tersangka dalam kasus penyelewengan dana Bansos menjadi empat orang.
“Sebelumnya kami hanya tetapkan tiga tersangka, tapi kini setelah dilakukan penyidikan jumlah tersangka menjadi empat yaitu Siti Nurmarkesi, Abdurrohman dan Siti Romlah serta Riksa yang juga ikut terlibat,” katanya.
Terkait status tersangka empat nama tadi, pihaknya mengaku belum menahan keempatnya. Dikarenakan sikap keempat tersangka yang sangat kooperatif saat dilakukan pemeriksaan, “Memang belum ditahan, mereka sangat kooperatif saat diperiksa,” imbuh Raimel Jesaya.
Pihaknya menambahkan secepatnya akan segera melimpahkan berkas perkara ke pengadilan dalam tahun ini.
Hingga saat ini Kajari mengatakan masih terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengungkap adanya tersangka baru yang kemungkinan terlibat kasus korupsi dana bansos, “Masih terus di kembangkan kasusnya, juga tidak kemungkinan adanya tersangka baru yang, ” ungkapnya.
Perlu diketahui korupsi dana bansos tahun 2010 merugikan negara hingga Rp 1,3 Miliar yang rencananya diperuntukan untuk 336 titik bantuan. Dana bansos yang diperuntukan untuk kegiatan keagamaan, rehab masjid dan mushola, serta pendidikan berbasis keagamaan dinilai fiktif dan tidak sesuai prosedur. (03)

Sumber : http://www.beritakendal.com/2013/07/05/mantan-bupati-kendal-jadi-tersangka-bansos/

9 Juli 2013 - Posted by | KENDAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: