KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

14 Tersangka Segera Dilimpahkan


SUARA MERDEKA – Kamis, 27 Juni 2013

  • Pungutan Dana Blockgrant

PEMALANG – Sebanyak 14 tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) pungutan dana blockgrant 2012 segera dilimpahkan oleh Kejari Pemalang ke Pengadilan Tipikior Semarang. Kajari Pemalang Bambang Supriyambodo SH melalui Kasi Pidsus Marvelous SH mengungkapkan, kini pihaknya sudah selesai memeriksa kasus yang cukup menarik perhatian masyarakat tersebut. Mengenai lamanya penyidikan disebabkan jumlah tersangka cukup banyak dan membutuhkan ketelitian dalam pengumpulan barang bukti dan saksi. ‘’Kami tinggal menyiapkan pemeriksaan tahap kedua. Setelah itu kami limpahkan ke Pengadilan Tipikor,’’ ujar Marvelous, kemarin.

Menurutnya, pemeriksaan terhadap 14 tersangka dimulai pada akhir 2012. Keterangan mereka dicek silang satu dengan lainnya menyangkut pemungutan dana blockgrant yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 28 miliar untuk pembangunan dan rehab lokal kelas Sekolah Dasar (SD).

Dilimpahkan

Ketika ditanyakan kapan akan dilimpahkan, menurutnya, dalam tahun ini kasus tersebut akan dilimpahkan pengadilan untuk disidangkan. Pihaknya tidak menahan ke-14 tersangka yang saat kasus itu terjadi adalah kepala Unit Pelaksana Pendidikan Kecamatan (UPPK). Sedangkan kini ada yang sudah banyak yang dimutasi bertugas ke tempat lain.

Mengenai mutasi para tersangka ke tempat lain, hal itu tidak masalah. Karena masih ada kaitan hukumnya. Sedangkan mereka tidak ditahan karena tidak akan melarikan diri. Namun dalam pelimpahan kepada Pengadilan Tipikior di Semarang, pihak Kejari disamping menyerahkan berkas dan barang bukti juga menyerahkan ke-14 tersangka sekaligus.

Seperti pernah diberitakan harian ini, kasus itu terungkap ketika terjadi pemungutan dana blockgrant kepada tiap sekolah yang mendapatkannya. Jumlah pungutan masing-masing sekolah tidak sama, tergantung jumlah dana yang diterima. Jika jumlah bantuannya besar maka dana yang dipungut juga besar. (sf-48,88)

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/06/27/229053/14-Tersangka-Segera-Dilimpahkan

28 Juni 2013 - Posted by | PEMALANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: