KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KP2KKN Desak Polda Jateng Usut Tuntas Pejabat DPU Kabupaten Pemalang


 
AKTUAL.CO – Senin, 14 Januari 2013 
 
KP2KKN Desak Polda Jateng Usut Tuntas Pejabat DPU Kabupaten Pemalang
Eko Heryanto (Foto: Aktual.co/Muhammad Dasuki)
 
“Memohon kepada aparat penegak hukum Polda Jateng untuk bisa mengembangkan perkara Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Jalan Paket I dan Paket II dengan bisa menetapkan tersangka Muhamad Arifin, selaku Pejabat Pengguna Anggaran”
 

Semarang, Aktual.co — Divisi Monitoring dan Penegakkan Hukum KP2KKN Jawa Tengah mendesak agar Ditreskrimsus Polda Jateng segera menuntaskan rentetan kasus dugaan korupsi di pembangunan jalan Kabupaten Pemalang, paket I dan II, senilai Rp1.055.455.249 pada tahun anggaran 2010 .

“Memohon kepada aparat penegak hukum Polda Jateng untuk bisa mengembangkan perkara Tindak Pidana Korupsi Pembangunan Jalan Paket I dan Paket II dengan bisa menetapkan tersangka Muhamad Arifin, selaku Pejabat Pengguna Anggaran,” tegas Kooordinator KP2KKN Jateng Eko Haryanto kepada Aktual.co, di Semarang (14/1).

Eko menilai kasus tipikor tersebut tidak hanya melibatkan dua terdakwa saja yakni Ghozinun Najib, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Pemalang dan rekanan pelaksana, Sulatip Yulianto. 

“Semestinya pelimpahan berkas (P-19) hasil penyidikan Ditreskrimsus menyangkut tersangka lain, selain dua terdakwa tersebut. Polda Jateng dapat mengembangkan penyidikan ulang terhadap hasil salinan putusan vonis di pengadilan Tipikor, Semarang. Ini Kasus korupsi sehingga berantai. Pastinya melibatkan pengguna anggaran,” ucapnya.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Tipikor Ditreskrimsus Polda Jateng, Joko Setyawan mengatakan bahwa penyidikan itu dilakukan sesuai mekanisme dan prosedur KUHAP Pidana. Apabila tidak ada bukti-bukti baru yang melibatkan Pejabat Pengguna Anggaran (PPA), tentunya tidak bisa.

“Kami dalam menetapkan tersangka lain itu berdasarkan azas pembuktian dan dua orang saksi.
Untuk sementara, tim penyidik tidak menemukan bukti baru yang melibatkan Kepala Dinas DPU Kabupaten Pemalang,” terangnya.

 
Faizal Rizki
Sumber : http://www.aktual.co/nusantara/154041kp2kkn-desak-polda-jateng-usut-tuntas-pejabat-dpu-kabupaten-pemalang

14 Januari 2013 - Posted by | KP2KKN DALAM BERITA, PEMALANG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: