KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Dua Tersangka Korupsi Ditahan di LP Merauke


IYAA.COM – Rabu, 03 Oktober 2012

KBR68H, Merauke – Kejaksaan Negeri Merauke menahan 2 dari 6 tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi yang merugikan negara Rp 400 juta. Dua tersangka yang ditahan masing-masing, bekas Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Merauke Anthon Sugistianto dan Kontraktor Irvan Laraja. Kepala Kejaksaan Negeri kelas II B Merauke, Edhy Nursapto menjelaskan, keduanya ditahan di Lembaga Permasyaraktan kelas IIB Merauke. 4 tersangka lainya berkasnya dikembalikan ke kepolisian. Mereka ditahan atas dugaan tindak pidana korupsi pembangunan 40 unit rumah di kampung Kimaam dan kampung Kiworo Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua. Proyek tersebut mengunakan dana APBD tahun anggaran 2009 sebesar 2,7 miliar. 

Sebetulnya perkara itu tersangkanya ada 6 tapikan penyerahan berkasnya secara bertahap, maksudnya dalam artian oleh itu tidak sekaligus enam-enamnya berbarengan tapi memang untuk 2 perkara yang tersangka Anthon Sugistianto dan Irvan Laraja itu memang berkasnya sudah duluan dia setelah teliti syarat formil dan materilnya susdah mencukupi sehingga istilahnya sudah dinyatakan lengkap,”ujar Edhy Nursapto.

Kepala Kejaksaan Negeri kelas II B Merauke, Edhy Nursapto menambahkan berkas perkara dan tersangka dugaan korupsi ini dilimpahkan ke pengadilan Tindak pidana korupsi (tipikor) di Jayapura. Tersangka Anthon Sugistianto kini menjabat sebagai kepala dinas perhubungan Kabupaten Merauke.

Sumber : http://www.iyaa.com/berita/regional/sulawesi_indonesia_timur/2161026_1197.html

 

16 Oktober 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 63 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: