KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Busyro: Koruptor Zaman Sekarang Lebih “Cool”


KOMPAS.com – Jumat, 25 Mei 2012
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Spanduk hukuman mati bagi koruptor terpasang di Jalan Panglima Polim, Jakarta, Minggu (4/3/2012). Desakan penerapan hukuman mati untuk koruptor banyak disuarakan berbagai kalangan, termasuk Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqqodas menyatakan koruptor saat ini sudah tak memiliki budaya malu atas perbuatan yang mereka lakukan. Ini ia saksikan sejak berkecimpung di lembaga anti korupsi tersebut.

“Saya berani mengatakan pelaku-pelaku korupsi itucool dan tenang atau dalam bahasa agama itu khusyuk. Beberapa yang kami lihat dari monitor ketika diperiksa, monitor, itu ada yang tenang aja. Aneh, mereka bisa tenang sekali. Entah ini gejala kejiwaan seperti apa, saya juga enggak tahu,” kata Busyro saat menghadiri peluncuran buku “Negeri Mafia, Republik Koruptor” di gedung Gedung Manggala Wana Bhakti, Jakarta, Jumat (25/5/2012) malam.

Para mafia hukum dan koruptor boleh saja bergerilya dalam diam. Tetapi, kata Busyro, KPK tidak akan gentar sedikit pun untuk memberantasnya. Busyro meminta masyarakat tidak pesimis terhadap pemberantasan korupsi saat ini.

“Kalau ada di luar sana yang terlihat pesimis soal pemberantasan korupsi, kami tidak. Kami optimis. Kami bisa menikmati kasus-kasus yang dilaporkan ke kami. Di situ kami melihat ada sebuah tantangan. Dan ini tantangan kita semuanya, KPK dan DPR serta lembaga lain. Tantangan itu bisa dijadikan satu peluang bersihkan korupsi,” tegasnya.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2012/05/25/21514789/Busyro.Koruptor.Zaman.Sekarang.Lebih.Cool

26 Mei 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar