KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Pos Pengaduan Himpun 1.500 Kasus Ujian Nasional


foto

Gudang soal Ujian Nasional tingkat SMP di pusat pendistribusian soal UN untuk wilayah Bandung di SMPN 9, Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/4). TEMPO/Prima Mulia

TEMO.CO – JUM’AT, 27 APRIL 2012

TEMPO.COJakarta – Posko Pengaduan Ujian Nasional menerima seribu lebih laporan kasus Ujian Nasional. Namun, tak semua laporan menyangkut kecurangan. “Kami sudah menerima 1.500 laporan. Perinciannya, 775 merupakan laporan kebocoran ataupun kecurangan saat ujian,” kata Kepala Posko Pengaduan Ujian Nasional, Setiono, Jumat, 27 April 2012.

Jumlah laporan ini terungkap dalam pertemuan antara Indonesian Corruption Watch dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Laporan ini merupakan pelaksanaan ujian untuk tingkat sekolah menengah pertama.

Setiono menjelaskan, 775 laporan kebocoran adalah angka yang terkesan besar karena merupakan separuh dari total laporan yang masuk. Namun, dari ratusan laporan, hanya 62 laporan yang bisa dan sudah ditindaklanjuti. Pasalnya, ujar Setiono, pelaporan harus mengikutkan data faktual terkait kecurangan ataupun kebocoran.

Adapun data faktual itu bisa meliputi lokasi sekolah, apa kecurangan yang terjadi, dan ujian apa yang bocor kunci jawabannya. “Kami melakukan tindak lanjut terhadap laporan tersebut dengan langsung menghubungi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan. Inspektorat selanjutnya akan terjun ke lapangan atau mengirim auditor,” kata Setiono.

ISTMAN MP

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/04/27/079400182/Pos-Pengaduan-Himpun-1500-Kasus-Ujian-Nasional

28 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: