KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Cara PPI Investigasi Kunjungan DPR di Berlin


foto

Rombongan anggota komisi I DPR tertangkap kamera mahasiswa Indonesia sedang berbelanja di tengah kota Berlin, Jerman. (Dok. PPI Berlin)

TEMPO.CO – SABTU, 28 APRIL 2012

TEMPO.COJakarta – Rois Syuriah Pengurus Cabang Istimewa NU Jerman Syafiq Hasyim mengatakan pihaknya melakukan investigasi selama dua hari kunjungan Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat di Jerman. “Kami lakukan investigasi selama dua hari sejak kedatangan mereka di Bandara Tegel,” katanya saat dihubungi Tempo pada Jumat, 27 April 2012.

Menurut Syafiq, beberapa saat sebelum kedatangan para wakil rakyat ini, sejumlah anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia-Jerman telah tersebar di Bandara Tegel, Jerman, dengan alat perekam dan kamera. Mereka menginvestigasi dari jauh kedatangan para anggota Komisi Pertahanan ini. Dalam investigasi mereka, PPI tidak dapat mendengar hasil pembicaraan rombongan DPR. Mereka hanya memantau kegiatan wakil rakyat itu.

PPI kemudian melanjutkan investigasi mereka ke hotel yang ditempati para wakil rakyat. Dalam investigasinya, mereka mendapati beberapa rombongan DPR ke luar hotel dan berbelanja ke Kaufhaus des Westens. “Tak berapa lama kemudian, kami melihat beberapa di antara mereka belanja ke KaDeWe.”

Sekitar sepuluh anggota Komisi Pertahanan DPR melakukan lawatan selama dua hari di Jerman, 23 April-25 April 2012. Sesuai data PPI, rombongan Komisi yang ke Jerman itu di antaranya Tri Tamtomo dari PDI Perjuangan, Nurhayati Ali Assegaf, Hayono Isman, dan Vena Melinda dari Partai Demokrat. Ada juga Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, Muchammad Ruslan, Neil Iskandar Daulay, Tantowi Yahya, dan Yorrys Raweyai dari Partai Golkar. Satu lagi, Luthfi Hasan Ishaaq dari Partai Keadilan Sejahtera.

Syafiq menilai kunjungan ini kurang efektif. Di samping menghabiskan banyak biaya dengan menempuh perjalanan jauh, kegiatan tersebut dilakukan sangat singkat. “Bisa dibayangkan, apa yang dapat dilakukan dalam satu-dua hari di Berlin,” ujarnya.

MITRA TARIGAN

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/04/28/078400297/Cara-PPI-Investigasi-Kunjungan-DPR-di-Berlin

28 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: