KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KPK Kembali Panggil Murdoko


SUARA MERDEKA.com – Kamis, 12 April 2012

JAKARTA, suaramerdeka.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Jawa Tengah Murdoko. Rencananya Murdoko diperiksa terkait penyidian kasus dugaan korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kendal 2003-2004.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai tersangka Jumat (13/4),” kata Kepala Biro Humas KPK, Johan Budi SP, kepada wartawan di Kantornya, Kamis (12/4).

Johan menambahkan, pemeriksaan ini merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan Selasa (3/4) pekan lalu. “Pemeriksaan rencananya di Jakarta (kantor KPK),” ujarnya.

Dalam kasus ini, KPK juga pernah memeriksa saudara kandung Murdoko, Hendy Boedoro yang juga Mantan Bupati Kendal. Hendy terlebih dahulu dijebloskan ke penjara oleh KPK. Selain Hendy, KPK juga memeriksa saksi Diah Kartika yang berasal dari swasta.

Sebelumnya, KPK juga telah mengeluarkan larangan ke luar negeri kepada Ketua DPRD Jateng Murdoko. Surat permintaan larangan ke luar negeri telah dikirimkan kepada pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM pada 19 Maret lalu. Pihak Imigrasi pun telah mengeluarkan surat larangan yang berlaku selama enam bulan kedepan.

Seperti diketahui, pekan lalu Murdoko tidak dapat memenuhi panggilan penyidik karena alasan sibuk. Murdoko menjadi tersangka dalam kasup dugaan korupsi dana APBD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2003-2004. Kasus ini merupakan pengembangan penyidikan kasus penyelewengan dana APBD Kendal yang menjerat mantan Bupati Kendal sekaligus saudara kandung Murdoko, Hendy Boedoro. Murdoko bersama Hendy diduga telah menyalahgunakan dana APBD di rekening giro Pemerintah Kabupaten Kendal.

Dana kas daerah yang dikorupsi berasal dari pos dana tak terduga dan dana alokasi umum. Murdoko diduga ikut menikmati dana APBD Kendal senilai Rp 3 miliar pada Mei 2003 untuk kepentingan pribadi. Tersangka Murdoko dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

( Mahendra Bungalan / CN31 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news_smg/2012/04/12/115247/KPK-Kembali-Panggil-Murdoko

12 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL, KENDAL, SEPUTAR JAWA TENGAH - PROV. JATENG

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: