KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

KASUS GAJI PENSIUNAN BULUKUMBA: Kerugian Negara Telah Dikembalikan



KORAN TEMPO – Kamis, 12 April 2012
BULUKUMBA – Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bulukumba Muhammad Ruslan Muin mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Sulawesi Selatan dan Barat telah mengeluarkan hasil pemeriksaan perihal dugaan kasus korupsi penerimaan gaji pensiunan pada PT Pos Bulukumba. Hasil pemeriksaan itu menyebutkan tak ada kerugian negara pada kasus tersebut. Sebab, tersangka Abdul Razak telah mengembalikan uang sebesar Rp 500 juta.

Meski demikian, kejaksaan tak mengeluarkan surat perintah penghentian penyelidikan kasus ini. “Sebab, tersangka Arung Allo ikut bertanggung jawab pada penerimaan gaji pensiunan tersebut,” kata dia kemarin.

Razak dan Arung Allo, menurut Ruslan, dinyatakan bersalah karena menyalurkan gaji bagi belasan pensiunan yang seharusnya sudah tak berhak menerima gaji pensiunan. Kejaksaan Negeri Bulukumba menerima surat hasil pemeriksaan dari BPKP, awal April lalu. “Kami tetap akan melengkapi bukti keterlibatan Arung Allo,” kata Ruslan. Kerugian negara, menurut kejaksaan, sebesar Rp 114 juta.

Arung mengaku tak bertanggung jawab terhadap kasus itu. Apalagi, kerugian negara sudah dikembalikan oleh Razak. Ia menyatakan hanya akan bertanggung jawab dengan bukti administrasi penerimaan gaji pensiunan yang dikelola. Razak juga menyatakan bahwa bukan dirinya yang bertanggung jawab. Dia berencana melaporkan Arung dan penerima pensiunan yang tidak mengembalikan kerugian negara tersebut. JASMAN

Sumber : http://koran.tempo.co/konten/2012/04/12/270856/KASUS-GAJI-PENSIUNAN-BULUKUMBAKerugian-Negara-Telah-Dikembalikan

12 April 2012 - Posted by | BERITA KORUPSI NASIONAL

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: