KP2KKN JAWA TENGAH

DEMI ANAK CUCU BERANTAS KORUPSI SEKARANG JUGA

Rina: Saya Percaya Hakim dan Jaksa


SUARA MERDEKA.com – Senin, 09 April 2012

KARANGANYAR, suaramerdeka.com – Bupati Karanganyar Rina Iriani menanggapi dingin soal tudingan KP2KKN (Komite Penyelidikan dan Pemberantasan, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), bahwa dia sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembangunan Perumahan Griya Lawu Asri (GLA).

‘’Saya sudah tidak pernah memikirkan soal itu. Saya percaya hakim dan jaksa adalah aparat yang sangat mengerti hukum. Semua keputusannya sudah melalui pertimbangan sangat cermat, siapa yang salah dan tidak. Selama ini saya belum pernah diperiksa, jadi saksipun tidak, apalagi tersangka. Kalau diperiksa saja tidak, masak ditetapkan tersangka?’’ kata dia.

Karena itu dia tidak akan menanggapi serius soal itu. Dia memilih berkonsentrasi melaksanakan tugasnya sebagai bupati yang masih dua tahun lagi. Itu yang akan dikerjakan sampai tuntas, dan berharap semuanya baik-baik saja, rakyatnya juga sejahtera.

‘’Saya yakin masyarakat juga sudah paham soal itu. Mereka sudah mengetahui duduk persoalannya, dan bisa menyaring semua informasi yang datang, baik dari media maupun dari lembaga-lembaga lain. Semoga saja mereka tidak terpengaruh soal-soal seperti  itu,’’ jelasnya, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi, Nunung Susanto.

Hal senada dikemukakan Rudy Alfonso SH, pengacara Rina. Dia mengatakan, sampai saat ini tidak ada satupun surat penetapan kliennya sebagai tersangka. Karena itu dia merasa aneh saja dengan munculnya pernyataan KP2KKN itu.

‘’Toh sampai keputusan MA yang menyangkut kasus itu dengan tersangka yang lain, tidak ada disebutkan keterlibatan Bu Rina. Itu saja yang kita pegang. Jadi tidak mungkin belum pernah diperiksa dalam kaitan apapun, kok ditetapkan tersangka,’’ kata dia.

Tentang kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang mencoba mengungkit karena persoalan politis, Rina mengatakan hal itu sangat aneh. Dia balik mempertanyakan motif apa yang sebetulnya ingin dikejar pada persoalan itu, karena toh keputusan pengadilan, sampai Mahkamah Agung sudah turun.

Apakah ada selentingan dirinya mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur ? ‘’Lah, saya ini cah ndeso. Dari guru SD bisa jadi Bupati Karanganyar dua periode, itu sudah sangat luar biasa dan saya syukuri. Buat apa saya maju jadi Gubernur ?’’

Dia menyatakan sangat tidak berminat maju dalam pilgub. Karena itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan sehingga sejak dini sudah melakukan manuver  yang agak berbau negative. Dia ingin menuntas tugasnya dan dikenang sebagai mantan Bupati Karanganyar yang bisa meninggalkan warisan bersejarah bagi rakyatnya.

‘’Itu saja tujuan saya. Soal setelah lengser dari bupati, saya sudah mengurus keperluan untuk melimpah menjadi dosen. Saya lebih enjoy menikmati profesi sebagai pendidik, karena dari awal jiwa saya ditempa sebagai guru. Karena itu saya akan melimpah ke perguruan tinggi yang mau menerima saya,’’ tegasnya.

( Joko Dwi Hastanto / CN34 / JBSM )
Sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2012/04/09/114878/Rina-Saya-Percaya-Hakim-dan-Jaksa

9 April 2012 - Posted by | KARANGANYAR, KP2KKN DALAM BERITA

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: